Kalahkan McDonald’s Hingga Disney, Ferrari Menjadi Merek Paling Berharga di Dunia

29/01/2019

Pasar mobil
Kalahkan McDonald’s Hingga Disney, Ferrari Menjadi Merek Paling Berharga di Dunia
Laporan terbaru yang diluncurkan minggu lalu oleh Forum Ekonomi Dunia di Davos menunjukan bahwa perusahaan Italia yang juga menjual boneka beruang ini menyalip McDonald’s, Coca-Cola, Lego, hingga Disney dengan menjadi merek paling berharga di dunia.

Kekuatan Ferrari sebagai merek paling berharga di dunia dilihat dari Brand Strength Index (BSI) yang meningkat tiga poin menjadi 94.8 dari 100 dalam bulan terakhir, Ferrari masuk ke dalam salah satu dari 14 merek eksklusif yang memiliki peringkat AAA+ teratas. Hanya ada dua merek mobil lain yang mendekati Ferrari. Keduanya yaitu BMW dan Porsche yang mendapatkan peringkat AAA.

>>> Ingin membeli mobil mewah, jangan abaikan daftar mobil yang ada di Cintamobil.com

simbol Kuda Jingkrak berwarna emas dengan latar merah

Merek Ferrari menjadi merek terkuat di dunia mengalahkan McDonald’s dan Disney

"Sebagai pembuat mobil mewah terkemuka di dunia, Ferrari memiliki tingkat pengakuan merek yang tak tertandingi, menjunjung tinggi keunggulan untuk desain dan inovasi," kata David Haigh, CEO Brand Finance. "Logo Kuda Jingkrak adalah simbol sempurna dari kekuatan dan vitalitas merek saat merencanakan model-model baru dan menjangkau hingga di luar industri otomotif."

>>> Hadang Laju Avanza-Xenia, Ini Usulan Mitsubishi Motor ke Bos Di Jepang

Ferrari telah menjadi semacam perintis di antara produsen mobil kelas atas, dengan hampir semua produsen saat ini mengikuti jejak merek Italia tersebut dalam mendiversifikasi portofolio produk di luar mobil. Selain pakaian serta pernak-pernik khas Kuda Jingkrak, Ferrari juga meminjamkan namanya ke taman hiburan serta hotel di samping bisnis manufaktur mobil dan motorsport.

Pada tahun lalu, nilai merek Ferrari meningkat 27% menjadi $ 8.3 Miliar. Sebagian besar mobil yang dijadwalkan untuk diproduksi pada 2019 bahkan sudah terjual habis sebelum musim panas tahun lalu. Sementara Kepala Eksekutif baru Louis Camilleri yang menggantikan Sergio Marchionne setelah kematiannya tahun lalu, mengumumkan rencana 15 mobil baru yang sebagian besar akan dialiri listrik.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

dua Teddy Bear yang dikeluarkan oleh Ferrari

Ferrari juga mengeluarkan Teddy Bear resmi pabrikan Italia tersebut

Selain Ferrari, laporan tersebut juga menegaskan posisi Michelin sebagai merek ban paling berharga. Perusahaan Prancis tersebut melampaui Bridgestone tahun lalu. Kedua tetap berada di daftar 300 merek paling berharga di dunia, meskipun kedua perusahaan tersebut mengalami penurunan nilai pada 2018 lalu.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top