Kalahkan Honda Civic, Nissan Altima Menjadi Model Baru yang Paling Sering Dicuri

26/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Kalahkan Honda Civic, Nissan Altima Menjadi Model Baru yang Paling Sering Dicuri
Nissan Altima disebut-sebut sebagai kendaraan roda empat yang cerdas. Namun teknologi dalam mobil ini ternyata tak menghalangi pencuri untuk tidak mencurinya. Hasilnya, Nissan Altima meraih predikat sebagai mobil model baru yang paling sering dicuri.

Meskipun beragam perangkat anti-pencurian seperti alarm klakson, lampu, penguncian roda, imobilisasi, dan teknologi pelacakan elektronik, Nissan Altima mendapatkan ‘penghargaan’ sebagai mobil model baru yang paling sering dicuri, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh driving-tests.org yang baru saja dipublikasikan beberapa waktu lalu.

Nissan Altima 2019 berwarna putih

Nissan Altima menjelma sebagai model baru yang sering dicuri tahun lalu

>>> Landwind X7 Mirip Range Rover Evoque, Jiangling Motors Didenda Jaguar Land Rover

Driving-tests.org membantu pengemudi mendapatkan lisensi kendaraan bermotor dengan menggunakan tes praktik dan bekerja dengan simulator online. Dalam penelitian yang dilakukan, sebanyak 773.139 unit Nissan Altima dicuri selama 2017 lalu, atau sekitar 1% meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pencurian mobil menelan biaya sekitar $ 6 miliar untuk pengantian dan asuransi, sebagaimana didapatkan driving-tests.org melalui data Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, FBI dan Biro Kejahatan Asuransi Nasional. Penelitian tersebut juga menunjukan model mobil mana yang kemungkinan besar akan dicuri, serta negara bagian dan kota dimana mobil-mobil yang dicuri terlihat.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Honda Civic melampaui semua model lain dalam hal pencurian keseluruhan, lebih dari 45.000 unit dicuri per tahun. Diikuti oleh Honda Accord. Keduanya cenderung memiliki desain yang sama setiap tahun, sehingga suku cadang mobil dari tahun yang satu bisa diganti dengan yang lain, menjadikannya model yang popular untuk diambil. Sedangkan model lama, seperti tahun 1998, sering dicuri karena tidak banyak memiliki teknologi anti-pencurian.

Honda Civic 2019 berwarna merah

Honda Civic masih menjadi model yang paling diminati oleh pencuri mobil

Meskipun begitu, pencurian Civic dan Accord menurun, masing-masing sekitar 10 persen dan 13 persen. Sebaliknya, pikap ukuran penuh Ford lebih dihargai dalam pencurian, dengan pencurian meningkat 7 persen menjadi 35.105 pada 2017.

Nissan Altima adalah model baru terfavorit di antara pencuri mobil. Dengan pencurian semua Altima, bukan hanya model baru, naik 9 persen pada 2017. Model baru terpopuler lainnya adalah Toyota Camry dan Corolla, serta truk pikap milik GM dan Dogde. Dua model Hyundai juga masuk dalam daftar.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top