Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Menjadi Mobil Mewah Terlaris di Dunia

13/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Kalahkan BMW dan Audi, Mercedes-Benz Menjadi Mobil Mewah Terlaris di Dunia
Mercedes-Benz produsen mobil asal Jerman klaim telah mempertahankan gelar merek mobil mewah terlaris di dunia setelah mengalahkan BMW dan Audi di tahun 2019.

Mercedes-Benz dilaporkan berhasil mempertahankan tahtanya sebagai merek mobil mewah terlaris di dunia mengalahkan saingan terberatnya BMW dan Audi. Pencapaian ini berhasil dipertahankan produsen mobil mewah asal Jerman itu selama empat tahun berturut-turut.

>>> Digoda BMW Saat Halloween, Mercedes Benz Balas Dengan Sindiran

Gambar menunjukan Mercedes-Maybach S-CLASS

Mercedes-Benz dilaporkan berhasil mempertahankan tahtanya sebagai merek mobil mewah terlaris di dunia

Dilansir dari Automotive News, pencapaian ini muncul setelah BMW melaporkan penjualan kendaraannya (1/10) naik 2 persen dengan catatan 2,17 juta mobil terjual tahun lalu. Sementara itu Mercedes-Benz (1/9) sebelumnya telah melaporkan hasil penjualan tahunannya meningkat 1,3 persen menjadi 2,34 juta kendaraan. Sedangkan Audi dilaporkan tertinggal di belakang keduanya.

Penjualan untuk mobil mewah telah terbukti lebih baik dari pada segmen pasar mobil lainnya yang mengalami pertumbuhan yang stagnasi karena lambatnya ekonomi di beberapa negara karena dampak dari sengketa perdagangan. 

>>> Review Mercedes-Benz A 45 AMG 2015: Monster Kompak Affalterbach Paling Affordable

Eksterior Mercedes S-Class Maybach

Di pasar Tiongkok, pelanggan memesan S-Class Maybach dengan lebih dari 700 kendaraan hanya dalam satu bulan.​​​​​

Pencapaian Mercedes-Benz ini sendiri dikatakan dibantu oleh pasar Jerman, Tiongkok dan Amerika Serikat berkat permintaan yang kuat untuk kendaraan sport dan limusin kelas atas. Daimler sebagai induk Mercedes-Benz mengatakan penjualannya naik 6,2% di pasar Tiongkok, dimana pelanggan lokal memesan Mercedes S-Class Maybach dengan lebih dari 700 kendaraan hanya dalam satu bulan.

Sementara itu BMW mengatakan tahun ini pihaknya akan meningkatkan penjualan perusahaan seiring dengan pertumbuhan penjualan yang solid di pasar Tiongkok. Untuk pasar Eropa, BMW memperkirakan penjualannya diperkirakan akan setara dengan tahun lalu karena memburuknya ekonomi dan sedikit meningkat untuk pasar AS.

>>> Sedang cari mobil? Ada banyak pilihan loh di sini

"Berkat ofensif model besar kami, kami sekali lagi berhasil meningkatkan penjualan kami di tahun 2019," kata kepala penjualan BMW Pieter Nota dalam sebuah pernyataan. "Saya yakin bahwa kami akan melanjutkan program sukses kami di tahun ini." tandasnya.

Sedangkan Audi melalui Kepala Penjualannya Hildegard Wortmann mengatakan bahwa jajaran produk yang relatif baru akan membantu merek mempertahankan momentum penjualan positif dan mengambil kembali posisinya atas Mercedes-Benz dan BMW. Setelah paruh pertama tahun yang suram, pengiriman melambung kembali menjelang akhir 2019. Penjualan Audi global naik 1,8 persen menjadi 1,85 juta kendaraan.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Mercedes-Benz C-Class W206 Tertangkap Kamera, Ubahan Besar di Dalam

11/01/2020

Mobil baru

2 menit

Setelah tampilan baru S-Class tertangkap kamera, generasi terbaru Mercedes-Benz C-Class W206 terlihat menghadirkan ubahan eksterior serta layar besar di kabin.

Lihat juga

Detail Konsep Mercedes-Benz Vision AVTR yang Terinspirasi dari Avatar

09/01/2020

Mobil baru

2 menit

Menggandeng sutradara kenamaan James Cameron, Mercedes-Benz Vision AVTR menghadirkan konsep bergaya futuristik yang terinspirasi dari film fiksi ilmiah Avatar.

Lihat juga

Aman Dikala Genting, Berikut Tips Hadapi Banjir Dari Mercedes-Benz

04/01/2020

Perawatan dan service

4 menit

Sebagian besar daerah di Indonesia mengalami banjir pada awal tahun 2020, dan menghadirkan kerugian materiil yang tidak sedikit. Agar tetap aman di saat-saat genting seperti ini, Mercedes-Benz memberikan tips hadapi banjir yang bisa Anda terapkan.

Lihat juga

Mercedes-Benz GLE-Class Tampil Lebih Personal Dengan Sentuhan Larte Design

24/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Tuner dunia mulai menunjukkan ketertarikan mereka dengan karakter elegan dan wajah rupawan dari Mercedes-Benz GLE-Class. Salah satunya adalah Larte Design.

Lihat juga

Manajemen Baru, PT Adedanmas Lanjutkan Komitmen Sebagai Dealer Resmi Mercedes-Benz di Jakarta Selatan

12/12/2019

Event - Promosi

3 menit

PT Adedanmas umumkan struktur pemegang saham baru yang akan menjamin memastikan optimalisasi layanan premium pelanggan Mercedes-Benz di wilayah Jakarta Selatan.

Lihat juga
 
back to top