Jangan Percaya! Kabar SPBU Pertamina Tutup Hingga 17 Juli Hoax

13/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Beredar informasi bahwa SPBU Pertamina tutup sementara selama periode 12 hingga 17 Juli 2021. Jangan percaya ya, informasi tersebut merupakan HOAX.

Masyarakat luas dikejutkan dengan beredarnya pesan berantai yang tak bisa dipertanggungjawabkan terkait SPBU Pertamina tutup. Pesan tersebut membuat masyarakat bingung dan mempertanyakan kebenarannya.

>>> Pertamina Tambah 27 Titik BBM Satu Harga

Gambar menunjukan Truk pertamina

Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dengan normal

Dipastikan Hoax!

Pesan berantai yang yang tersebar di masyarakat SPBU Pertamina tutup sementara selama periode 12 hingga 17 Juli 2021 viral di media sosial. Dikatakan hal tersebut sebagai komitmen Pertamina dalam mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Air selama berlakunya PPKM Darurat.

PT Pertamina (Persero) menegaskan tidak menutup layanan pengisian bahan bakar minyak di SPBU selama PPKM Darurat. Dan mengatakan bahwa informasi tersebut berita bohong atau HOAX.

"Seluruh SPBU dan Agen LPG masih beroperasi dengan normal," tegas Corporate Secretary Subholding Pertamina Commercial and Trading Putut Andriyanto dalam pernyataan tertulis, Jumat (9/7).

>>> Isi BBM Lebih Mudah Berkat 207 Outlet Pertashop di Jateng dan DIY

Netizen Sempat Percaya Hoax Tersebut

Melalui akun Twitter resmi @pertamina perusahaan minyak milik negara ini juga telah menghimbau bahwa kabar tersebut merupakan kabar bohong. Diinformasikan bahwa SPBU Pertamina tetap beroperasi normal, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu waspada terhadap semua info yang mengatasnamakan Pertamina. Sobat bisa langsung cek ke media sosial kami atau hubungi 135.” kata Pertamina dalam himbauan sosial media Twitter.

Netizen Indonesia yang dikenal aktif di sosial media sempat meyakini kabar viral tersebut. Bahkan ada yang sempat langsung membeli bahan bakar minyak secara banyak.

"Emak gue udah ngisi full bahkan bawa jerigen segala wkwk." kata seorang netizen di Twitter.

"Sebenarnya kalau beneran bagus auto nggak keluyuran bermotor atau bermobil." tambah netizen.

"Yuk dicek dulu kebenarannya." respon netizen.

"Thanks infonya min." sambung netizen yang lain.

>>> Sudah Tahu Belum Harga BBM Shell-Pertamina Naik? Ini Rinciannya

Gambar menunjukan BBM Satu Harga

Peresmian BBM satu harga di Kalimantan Barat

Pertamina Tambah BBM 1 Harga di Kalbar

Selain menepis kabar HOAX tersebut Pertamina bulan ini juga telah menginfokan bahwa pihaknya telah menambah lokasi BBM satu harga yakni di Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Kecamatan Kuala Behe menjadi lokasi lembaga penyalur BBM 1 Harga ketiga yang hadir di wilayah Kabupaten Landak, sebelumnya Pertamina telah meresmikan dua lembaga penyalur BBM 1 Harga di Kecamatan Menyuke dan Kecamatan Menjalin. 

BBM 1 Harga merupakan wujud perjuangan Pertamina untuk mengantarkan keadilan energi ke seluruh negeri, terutama yang berada di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, dan Terpencil). 

>>> Waspada! Berkendara Dengan Kaca Depan Retak Bisa Menyebabkan Cedera

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top