Kabar Buruk, Produksi Tesla Model 3 Akan Molor karena Penjualan Rendah

06/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Kabar Buruk, Produksi Tesla Model 3 Akan Molor karena Penjualan Rendah
Bagi anda yang sedang menunggu keluarnya mobil listrik terbaru keluaran Tesla, Tesla Model 3, sepertinya penantian anda akan berlangsung lebih lama lagi. Jumlah produksi yang mengecewakan investor membuat stok Tesla terus turun dalam perdagangan.

Tesla mengatakan pada hari Rabu kemaren bahwa mereka telah menghasikan 29.870 mobil listrik pada kuartal terakhir 2017. Penjualan ini termasuk rendah dengan hanya 1.550 sedan Tesla Model 3 dengan harga yang lebih rendah. Meskipun keseluruhan penjualan naik dari 25.336 kendaraan yang dikirimkan pada kuartal ketiga, namun jumlah Model 3 yang terjual jauh dari analisis dan apa yang CEO Tesla, Elon Musk, prediksi.

CEO Tesla, Elon Musk, ketika sedang memberikan pengarahan pada Space X

CEO Tesla, Elon Musk kurang memprediksi penjualan Tesla Model 3

Jumlah tersebut mengecewakan investor dengan stok Tesla ditutup turun 1% pada $317,25, terus turun. Pembuat mobil berbasis Palo Alto setiap tahun menjual sekitar 100.000 sedan model S dan model X kelas atas, dengan harga dapat dengan mudah mencapai $ 100.000.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Produksi telah diberhentikan sementara. Untuk mengisi semua pesanan pre-order Model 3 ini, Musk awalnya telah berjanji bahwa perusahaannya akan menghasilkan 5.000 unit Model 3 pada akhir 2017, dan sekitar 10.000 seminggu, atau 500.000 unit per tahun pada akhir 2018. Namun, laporan pada hari Rabu kemarin menunjukan bahwa rencana ini tidak bahkan tidak bisa mencapai target mingguan dalam tiga bulan.

Tesla Model 3 berwarna metalik yang sedang melaju kendang di jalanan di sebelah pantai

Tesla Model 3 yang sedang mengalami kemunduran produksi

“Tesla akan lebih baik dilayani jika tidak mengumumkan rencana yang begitu tinggi untuk jalannya produksi. Perusahaan sekarang sedang mengatakan bahwa rencana itu [seharusnya] berfokus pada kualitas dibandingkan volume, yang merupakan fokus yang tepat. Model 3 harus benar dalam hal kualitas,” kata Michelle Krebs, analisis eksekutif untuk Autotrader.

>>> Baca juga Rencana Tesla mengeluarkan truk elektrik tahun depan

Keterlambatan produksi ini membuat Tesla harus “fokus pada kualitas dan efisiensi daripada hanya mendorong produksi tertinggi dalam periode terpendek”, kata pejabat Tesla dalam sebuah pernyataan resminya. Tesla melaporkan bahwa 860 unit model 3 sedang dalam masa transit menuju pelanggan pada akhir kuartal dan bisa dipesan sebagai pengiriman kuartal pertama.

Anda bisa melihat bagaimana Tesla Model 3 menjadi mobil paling dinanti 2018 ini

Saat ini, Musk sepertinya mengerti pentingnya Tesla Model 3 untuk kelangsungan Tesla, meskipun dia telah memilih untuk secara bersamaan meningkatkan rencana ambisiusnya mencakup pengiriman Tesla Roadster ke Mars, memulai perusahaan untuk membangun terowongan transportasi bawah tanah, menerima pesanan mobil truk TeslaSemi, dan menawarkan pengganti Tesla Roadster yang akan datang.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post: