Juli-Agustus Konsumsi Pertalite di Denpasar Naik 69% per Hari

16/09/2020

Pasar mobil

4 menit

Juli-Agustus Konsumsi Pertalite di Denpasar Naik 69% per Hari
PT Pertamina (Persero) MOR V Jatimbalinus melaporkan sepanjang Juli-Agustus 2020 konsumsi Pertalite di Kota Denpasar Bali mengalami kenaikan 69 persen per hari.

Program Langit Biru yang diluncurkan di Bali pada 5 Juli 2020 mendapat respon positif dari masyarakat Bali. Program ini berhasil mendorong masyarakat beralih dari BBM oktan rendah ke BBM oktan tinggi Pertalite dan Premium

Naik signifikan

Di Kota Denpasar misalnya, PT Pertamina (Persero) MOR V Jatimbalinus melaporkan di ibu kota provinsi Bali tersebut konsumsi Pertalite dan Pertamax meningkat signifikan.

Sepanjang Juli-Agustus 2020 konsumsi Pertalite naik sebesar 69 persen dari rata-rata sebanyak 216 kilo liter (KL) per hari di bulan Juni menjadi 364 KL per hari. Sedangkan konsumsi Pertamax naik sebesar 6 persen dari rata-rata sebanyak 72 KL per hari menjadi 76 KL per hari.

>>> Mengenal Perbedaan Bahan Bakar Pertamax dan Pertalite

Foto menunjukkan salah satu SPBU pertamina

Konsumsi Pertalite di Bali meningkat signifikan

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus, Rustam, peningkatan di atas menjadi indikasi meningkatnya kesadaran masyarakat dalam ramah lingkungan.

“Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat sudah semakin sadar tentang pentingnya menggunakan BBM yang ramah lingkungan seperti Pertalite, Pertamax-Series, dan Dex-Series,” kata Rustam sebagaimana dirilis Pertamina, (14/9/2020).

Program Pertalite Harga Khusus

Pada bulan ini PT Pertamina (Persero) MOR V Jatimbalinus kembali meluncurkan program penjualan bertajuk Pertalite Harga Khusus. Mulai 5 September 2020 harga Pertalite di seluruh Bali didiskon Rp 800 dari sebelumnya Rp 7.650 menjadi Rp 6.850 per liter.

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap animo pelanggan yang setia menggunakan BBM ramah lingkungan untuk terwujudnya Bali yang asri, nyaman, dan bersih, maka sebagai bagian dari rangkaian Program Langit Biru, Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.850 per liter yang berlaku mulai 5 September, lebih rendah Rp 800 dari harga normal,” papar Rustam.

Sebagaimana program Pertalite Harga Premium, program Pertalite Harga Khusus kali ini juga hanya berlaku buat sepeda motor (pribadi maupun ojek online), angkutan plat kuning, dan taksi plat kuning. Sedangkan pengguna mobil pribadi plat hitam tetap dikenakan harga asal.

>>> Mengisi BBM dengan Oktan Tinggi Bisa Ikut Bantu Ciptakan Udara Bersih

Foto menunjukkan aktivitas di salah satu SPBU pertamina

Ada promo, konsumsi Pertalite diharapkan semakin meningkat

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top