Juara Muda Baru Lahir Dari Honda Brio Speed Challenge 2019

03/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Juara Muda Baru Lahir Dari Honda Brio Speed Challenge 2019
Ajang Honda Brio Speed Challenge tak pernah berhenti mencetak bibit pembalap berbakat calon juara nasional, kali ini Amato Rudolph yang memastikan gelar juara umum untuk pertama kalinya di kelas promotion musim 2019.

Pada seri terakhir yang digelar pada 1 Desember 2019 di BSD City Grand Prix Tangerang, Amato menuntaskan balapan di posisi kedua. Torehan ini memastikan gelar Honda Brio Speed Challenge 2019 kelas promotion dengan mengumpulkan total 158 poin dengan mengoleksi 5 kemenangan dari 7 balapan musim 2019.

>>> Ingin terjun ke dunia balap? Program ini bisa Anda coba

Amato mengalahkan pembalap asal Bank BJB Delta Garage Racing, Reyno Romein di posisi kedua klasemen akhir Promotion dan Rio R Bramantio dari Bank BJB B16 Apspeed di posisi ketiga klasemen akhir HBSC Promotion 2019.

Balapan terakhir Honda Brio Speed Challenge BSD Grand Prix

Amato memenangi 5 balapan sepanjang musim 2019

Selain kelas promotion, Honda Brio Speed Challenge juga memperlombakan kelas Rookie yang dikhususkan untuk pembalap pemula. Untuk kelas ini, Catra Chrisandi Felder dari tim Banteng Motorsport berhasil keluar sebagai juara umum, diikuti Naufal Rafif Busro dari tim NRB Motorsport di peringkat kedua klasemen akhir dan pembalap privateer Yuda Maulana Saputra di peringkat ketiga.

>>> Mobil pilihan dengan harga terbaik bisa Anda lihat di sini

Masuk ke dalam Honda Dream Racing Project, PT Honda Prospect Motor ingin menjadikan ajang Honda Honda Brio Speed Challenge sebagai platform ideal untuk anak muda yang ingin terjun ke dunia motorsport, dan mengasah bakat mereka sampai menjadi pembalap profesional menggunakan All New Honda Brio.

Balapan Honda Brio Speed Challenge musim 2019 di Sirkuit Sentul

Honda Brio merupakan mobil tepat untuk terjun ke dunia balap

>>> Berita pasar mobil lainnya bisa Anda lihat di sini

"Sesuai dengan tujuan digelarnya balap ini, kami ingin menyaring sebanyak mungkin anak muda untuk mencoba olahraga balap dan mengasah bakat mereka hingga menjadi pembalap profesional. Kesuksesan Amato Rudolph sebagai juara umum untuk pertama kalinya tentu membuktikan kesuksesan ajang ini dalam melahirkan pembalap muda yang tangguh. Kami harap kelak akan ada lebih banyak anak muda lainnya yang berani mencoba dan menekuni dunia balap untuk menjadi juara," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director, PT Honda Prospect Motor.

>>> Berita otomotif lainnya bisa Anda lihat di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top