Jualan Online Penyelamat Penjualan BMW Indonesia Saat Pandemi Covid-19

16/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Jualan Online Penyelamat Penjualan BMW Indonesia Saat Pandemi Covid-19
Penjualan BMW Indonesia sedikit tertolong akan startegi penjualan secara online termasuk menggandeng market place. Bahkan menjualan daring menyumbang 15 persen dari total penjualan BMW Indonesia.

Seperti diketahui saat ini Indonesia sedang mengalami pandemi virus corona. Karena itulah aktiftas harian pun seakan terhenti. Proses produksi sejumlah pabrikan mobil juga terpaksa dihentikan. Di sisi lain, daya beli masyarakat akan mobil baru ikutan merosot tajam.

>>> Penjualan Mobil Lewat Online Bukan Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

Keadaan ini tak ayal membuat sejumlah produsen mobil mengalami kemandekan penjualan unitnya. Hal ini pun diakui oleh BMW Group Indonesia. Bayu Riyanto, Vice President of Sales BMW Group Indonesia menyebutkan, seperti halnya merek otomotif lain, penjualan BMW Indonesia juga mengalami kemerosotan selama pandemi Covid-19.

Dari Offline Bergeser ke Online

BMW Touring

Salah model BMW yang laris secara online

>>> Cek harga mobil terbaru BMW berikut promonya disini

Lebih lanjut bayu menyebutkan, karena aktifitas penjualan di dealer terhenti selama pandemi covid-19, maka jurus penjualan BMW Indonesia bergeser menjadi jualan online. "Misalnya yang kita lakukan dengan e-commerce Tokopedia, sebenarnya ini hal baru yang sebelumnya BMW tidak pernah lakukan di market place," kata Bayu melalu video coference, Jumat (15/05/2020).

Meski baru, ternyata jualan online ala BMW Indonesia ini diakui Bayu mendapat respon positif. "Dari 2 pekan saja di April 2020, penjualan secara online sudah sumbang 10-15 persen dari total penjualan kita. Ini melebihi dari ekspektasi kita, tapi akan kita analisa terus apakah kedepannya akan terus lakukan terus atau tidak," katanya.

Terapkan Protokol Kesehatan

BMW X6

Setiap mobil yang akan dikirim ke konsumen dibersihkan menyeluruh

>>> Pilihan mobil bekas BMW paling lengkap ada disini

Bagi pelanggan yang tertarik melakukan pembelian mobil BMW, maka dapat menghubungi langsung mybmw.co.id. Nantinya pelanggan akan perlu melakukan pengisian formulir untuk pengajuan test drive ataupun pembelian unit.

Namun sebelum melakukan pembelian atau test drive, BMW akan melakukan protokol setandar kesehatan yang diajurkan pemerintah. Antara lain melakukan penyemprotan seluruh bagian mobil yang akan dikirim ke konsumen.

"Semua bagian baik eksterior atau interior kita cuci bersih, dan kita semprot disinfektan supaya memastikan mobil yang akand ikirim ke konsumen bebas virus dan bakteri," tukas Jodie O'Tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Balai Lelang Andalkan Pelelangan Online di Tengah Pandemi Covid-19

01/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus corona atau covid-19 yang melanda Indonesia mengubah bagaimana cara orang bertransaksi. Salah satunya membeli mobil pelelangan online.

Lihat juga

Honda Beri Keringanan untuk Pembelian Brio dan Mobilio Lewat Online

11/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Honda memiliki program khusus untuk mendukung penjualan mobil secara online. Ada diskon di dealer-dealer Honda untuk penjualan Mobilio dan BR-V secara online.

Lihat juga

Wabah Virus Corona Membuat Pembelian Mobil Secara Online Meningkat

02/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Wabah virus corona telah mengubah pola mobilitas harian manusia dan sikap membeli mobil di Tiongkok. Ipsos Group melaporkan berubahnya kebiasaan tersebut.

Lihat juga

Review BMW 3 Series Touring 2020: Penyempurna Kebangkitan BMW Seri 3

Rp. 1.289.000.000

18/04/2020

Editor rate:

BMW 3 Series Touring mempertahankan nilai sebagai Driver’s Car yang tetap memanjakan keluarga. BMW Indonesia kini secara resmi mulai memasarkannya di Tanah Air

Lihat juga

Review BMW 740Li Opulence 2019: Kembalinya Sang Raja Berwajah Prestisius

Rp 2,299,000,000

11/10/2019

Editor rate:

BMW 7 Series generasi G12 kini memasuki fase Life Cycle Impulse (LCI), dimana perubahan yang terjadi bersifat masif dari sektor eksterior. Salah satu model yang paling prestise yang dikenalkan oleh BMW untuk pasar Indonesia adalah BMW 740Li Opulence 2019, dimana ia menggantikan posisi BMW 740Li Pure Excellence. Apakah ia bisa mengembalikan sang sedan flagshipnya ke tahta raja luxury sedan di Indonesia?

Lihat juga
 
back to top