Membedah Jenis Mobil Honda dari Generasi ke Generasi

28/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Sejak kehadirannya pertama kali, ada banyak jenis mobil Honda mulai dari sedan, SUV, hingga sport. Bagaimana perkembangan dari generasi ke generasi?

Hingga saat ini Honda telah menjadi salah satu produsen mobil terpercaya di Indonesia. Sudah ada banyak jenis mobil yang dibuat oleh Honda, mulai dari sedan, SUV, hingga sport. Mulai mobil Honda termahal hingga mobil Honda terbaru, hampir semuanya selalu memikat hati para pecinta otomotif. Bukan tanpa sebab, Honda memang dikenal dengan performa mesinnya yang bandel dan irit bahan bakar. Di ulasan kali ini, akan dibahas bagaimana jenis dan model mobil Honda dari generasi ke generasi. 

1. Jenis Mobil Honda Sedan

Mobil sedan pasti sudah sangat familiar dengan Anda. Jenis mobil Honda versi sedan sejak dulu hingga sekarang masih difavoritkan. Sedan punya bodi yang pendek, memanjang dan desainnya mewah. Berikut beberapa mobil sedan keluaran Honda yang populer. 

Honda Accord

Honda Accord putih

Tampilan sangar Honda Accord

Honda Accord 2021 dilengkapi dengan fitur hybrid powertrain, power-flow monitor, dan EV mode. Ada enam trim dari Honda Accord 2021, empat diantaranya varian hybrid. Trim teratas, yaitu Sport 2.0 dan Touring yang dilengkapi mesin 2.0 liter turbocharged dengan transmisi otomatis 10-speed. Empat trim lainnya LX, Sport, Sport SE, dan EX-L dengan mesin turbo 1.5 liter dengan transmisi CVT. Harga Honda Accord dibanderol mulai dari Rp 729 jutaan.

Honda Civic Sedan 2021

Desain Honda Civic Sedan 2021 ini memiliki garis tegas yang membuat tampilannya elegan, edgy, dan mewah -  membuatnya menonjol di tengah keramaian kota. Mobil ini juga dilengkapi dengan smart tech fitur, diantaranya Satellite-Linked Navigation System, Apple Carplay Integration sehingga bisa terhubung dengan playlist music di smartphone Anda. Civic Sedan atau Civic Turbo bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 533 jutaan.

>>> Honda Indonesia - Harga Mobil Honda terbaru Januari 2021

2. Jenis Mobil Honda Hatchback

Mobil hatchback bisa dibilang termasuk mobil paling nyaman dibanding jenis mobil lainnya. Honda juga menjadi primadona dalam kategori mobil ini. Berikut jenis mobil Honda hatchbacks yang banyak diminati. 

Honda Brio Urbanite

tampak depan Honda Brio RS Urbanite Edition 2021

Honda Brio RS Urbanite Edition 2021 menjadi salah satu mobil favorit Indonesia

Untuk segmen city car, Honda semakin memperkokoh dominasinya dengan dikeluarkannya Honda Brio Urbanite. Dengan model interior dan eksterior yang lebih segar dan bergaya, harapannya dapat menarik minat konsumen peminat city car. Harganya mulai dari Rp 151 jutaan.

Tahun 2020 lalu, New Honda Brio tercatat sebagai mobil paling laris dengan total penjualan mencapai 43.021 unit. Bukan tanpa sebab, Honda Brio adalah mobil yang sangat populer di kalangan generasi muda karena stylish, dan sporty dengan bentuk yang compact. Edisi spesial Honda Brio terbaru ini mencoba menegaskan image tersebut. Namun sayang, hingga saat ini belum disebutkan berapa harga on the road New Honda Brio tersebut.

Honda Jazz 

Honda Jazz RS didesain dengan dua tone warna, shark fin antenna, rear lower garnish, sporty alloy wheel 16 inch dan font frille dengan sporty red accent. Sistem audionya dilengkapi dengan sistem audio advance lengkap menggunakan layar 7 inch. Untuk seri All New Honda Jazz RS hadir dengan warna crystal black pearl dan attract yellow pearl. Bukan hanya bagian eksteriornya saja yang sporty, bagian interior juga sporty dengan sporty seat cover lengkap. Sayangnya Honda Jazz tak lagi dipasarkan saat ini.

>>> Review Honda City Hatchback RS 2021 CVT: Siap Pertahankan Takhta Honda Jazz

3. Jenis Mobil Honda SUV & Crossover 

Serupa dengan kategori hatchback, Honda juga memiliki pilihan mobil SUV yang populer. Mobil SUV sendiri merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle - termasuk jenis mobil sport. Mulai bentuk ukuran hingga kekuatan mesin disesuaikan dengan kendaraan sport. 

Honda CR-V

Tampak depan Honda CR-V Facelift

Honda CR-V Facelift memiliki kabin yang besar

Di jajaran pertama ada Honda CR-V Facelift, mobil ini memiliki desain yang kokoh dengan bemper bawah lebar dan tegas, serta dilengkapi dengan lampu kabut Daytie Running Light (DRL) yang simpel. Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi canggih berupa Remote Engine Start dan Honda Sensing. Banderolnya mulai dari Rp 460 jutaan.

Honda HR-V

Honda HR-V terbaru adalah seri 1.5L E CVT yang ditawarkan dengan desain interior mewah dan elegan. Mesinnya berkapasitas 1.5L untuk merasakan sensasi berkendara mobil sport. HRV mampu menawarkan power sebesar 118,3 HP pada 6.600 rpm dengan torsi mencapai 145 Nm / 4.600 rpm. Harga Honda HR-V dipatok mulai dari Rp 287 jutaan.

>>> Gegara Diskon PPnBM, Inden Daihatsu Terios Sampai 3 Bulan!

4. Jenis Mobil Honda MPV

Penggunaan kompartemen yang besar dan kabin luas serta kemampuan penumpang dengan jumlah cukup banyak jadi alasan Honda meluncurkan mobil kategori ini. 

Honda Odyssey

Tampak depan Honda Odyssey abu-abu

Honda melakukan facelift pada Honda Odyssey 2021 di Jepang

Di Jepang mobil ini telah dirilis pada November 2020, namun di Indonesia baru pada tahun ini Honda akhirnya merilis Honda Odyssey Facelift dengan banderol Rp 888 jutaan. Series baru dari mobil ini memiliki tampilan yang berbeda serta berbagai tambahan fitur, seperti sistem e-HEV hybrid.

Honda Odyssey Facelift mengusung konsep Amplified Confidence, seri mobil premium Honda yang menawarkan tingkat kenyamanan serta keamanan tingkat tinggi, mewah, dan elegan. Tampilan depan mobil ini hadir lebih dramatis, yaitu dengan tambahan New Front Grille & Bumper Design dengan velg ukuran 17 inci. Odyssey juga dilengkapi dengan fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Multi View Camera Assist - membantu pengguna melihat keadaan sekitar saat parkir mobil.

Honda Mobilio RS CVT

Dengan harga Rp 247 juta rupiah, Anda bisa mendapatkan salah satu mobil Honda terbaru yang telah dilengkapi berbagai fitur menarik. Dilengkapi dengan mesin 4 silinder dan sistem transmisi otomatis dan didukung pula dengan teknologi Earth Dreams Technology yang semakin memaksimalkan tenaga mobil Honda Mobilio RS CVT.

Selain mobil-mobil tersebut, kabarnya Honda juga baru saja merilis 3 mobil terbaru di tahun 2021 ini. Hal ini membuktikan bahwa Honda sebagai salah satu produsen otomotif masih menunjukkan eksistensinya. Dengan teknologi terbaru dan mesin yang agresif berikut produk terbaru yang diluncurkan Honda.

Hadirnya ketiga jenis mobil Honda baru ini sekaligus menjadi wujud bahwa Honda sejak dulu hingga saat ini masih menjadi salah satu brand mobil favorit. Honda selalu memiliki inovasi untuk mengembangkan mobil-mobil terbarunya. 

>>> Baca informasi tentang otomotif lainnya di Cintamobil.com

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga mobil Honda baru saat ini?
Harga mobil Honda berbeda tergantung dari tipe dan tahunnya. Untuk mengetahui harga mobil Honda, simak di https://cintamobil.com/daftar-harga-honda
Di mana saya bisa beli mobil Honda
Anda bisa membeli mobil Honda di dealer resmi terdekat di kota Anda
Apakah ada promo mobil Honda saat ini?
Ada 4 mobil Honda yang masuk dalam insentif PPnBM. Namun, Anda juga bisa membandingkan setiap dealer untuk mendapatkan promo mobil Honda
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top