Jelang Penutupan Asian Games, Ini Rencana Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta

31/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Jelang Penutupan Asian Games, Ini Rencana Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta
Perhelatan akbar Asian Games tidak lama lagi akan selesai. Kebijakan lalu lintas dengan peraturan ganjil genap pun akan berakhir pada 2 September 2018. Jelang penutupan Asian Games tersebut, rencana kebijakan ganjil genap di Jakarta pun sedang disiapkan.

Sejak awal Agustus 2018, Jakarta menerapkan peraturan ganjil genap dari jam 06.00 WIB sampai 21.00 WIB. Dampak dari peraturan itu kabarnya lalu lintas menjadi lebih lancar. Peraturan ini pun direncanakan untuk dilanjutkan kedepannya dengan adanya usulan perubahan waktu.

Kebijakan ganjil genap

Kebijakan ganjil genap yang akan diberlakukan di Jakarta

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Budiyanto menyarankan agar kebijakan ganjil genap bisa berlanjut usai Asian Games 2018. Semua pihak pun telah sepakat untuk dilanjutkan namun dengan pengaturan jam baru.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Menurut Budiyanto, semua pihak setuju untuk dilanjutkan kebijakan ganjil genap namun waktunya tidak full day. Diusulkan waktunya dibagi dua yani pagi jam 06.00 WIB sampai 10.00 WIB dan sore 16.00 WIB sampai 21.00 WIB. Pun dengan jumlah hari hanya Senin sampai Jumat, sedangkan Sabtu dan Minggu kebijakan ganjil genap ditiadakan.

tilang ganjil genap

Polisi menilang pelanggar peraturan ganjil genap

Ada beberapa faktor keputusan dilanjutkannya rencana kebijakan ganjil genap. Beberapa diantaranya seperti kecepatan kendaraan mengalami peningkatan, kemudian visio ratio volume mengalami penurunan, alih moda transportasi dari kendaraan pribadi ke angkutan umum ada peningkatan serta kecelakaan yang mengalami penurunan.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top