Jeep Wrangler 2019 Hanya Dapatkan 1 Bintang Euro NCAP

07/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Jeep Wrangler 2019 Hanya Dapatkan 1 Bintang Euro NCAP
Standar keamanan otomotif Eropa, European New Car Assessment Programme atau Euro NCAP, hanya memberikan peringkat keselamatan bintang satu pada Jeep Wrangler 2019 pada Rabu (5/12) kemarin.

Sebagaimana dilansir dari The Drive, Euro NCAP yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi peringkat keselamatan kendaraan baru dan melakukan tes kecelakaan untuk wilayah Eropa merilis temuan yang sedikit mengecewakan untuk Jeep Wrangler 2019.

Laporan tersebut menunjukan bagaimana kurangnya sistem keamanan modern yang kebanyakan diberikan kepada kendaraan baru saat ini. Perlu diingat, Euro NCAP memberikan peringkat ini meskipun skor sempurna Wrangle pada tes dampak samping kecelakaan.

Gambar uji tabrak Jeep Wrangler 2019

Uji tabrakan Euro NCAP untuk Jeep Wrangler

>>> Kejar Penjualan Akhir Tahun, Toyota Yaris Diskon Rp 32 Juta

Keluhan terbesar yang diberikan kepada lini Jeep yang baru saja masuk ke Indonesia adalah fakta bahwa off-roader ini tidak memiliki sistem keamanan aktif dan pasif, seperti pengereman darurat otomatis, bantuan pemeliharaan lajur, hingga sistem pemantauan blind spot. Dijelaskan bahwa satu-satunya fitur yang saat ini tersedia adalah sabuk pengaman yang sudah ‘primitif’.

"Ini benar-benar mengecewakan untuk melihat mobil baru yang dijual pada tahun 2018 tanpa sistem pengereman otonom dan tidak ada bantuan jalur," kata Michiel van Ratingen, Sekretaris Jenderal Euro NCAP. "Sudah saatnya kita melihat produk dari kelompok FIAT-Chrysler menawarkan keselamatan untuk menyaingi para pesaingnya.”

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap lainnya hanya di sini

Namun Fiat Chrysler Automobiles (FCA) tidak menganggap enteng klaim ini, dengan mengungkapkan bahwa sistem peringkat Eropa tidak memiliki dampak terhadap peraturan keselamatan. Juru bicara FCA mengatakan kepada The Drive bahwa Wrangler JL mendapatkan bintang sempurna dari tes dampak samping.

"Jeep Wrangler baru mendapatkan manfaat dari konstruksi box-on-frame penuh yang menampilkan bagian rel repan yang dibentuk dengan tekanan, dengan baja berkekuatan tinggi di semua area penting," tambah juru bicara.

>>> Review Jeep Wrangler Rubicon 4-Door 2019

Gambar Jeep Wrangler 2019 berwarna merah

Jeep Wrangler akan mendapatkan tambahan AEB tahun depan

"Kendaraan ini menawarkan lebih dari 75 sistem keselamatan canggih dan fitur keamanan, termasuk empat airbag peralatan standar, dan dimulai pada awal 2019, sistem Advanced Emergency Braking (AEB) canggih yang menggabungkan manfaat teknologi kamera dan radar. "

Meskipun bukan komentar resmi, diyakini bahwa jika Jeep yang diuji oleh Euro NCAP telah dilengkapi dengan sistem AEB, peringkatnya akan jauh lebih tinggi. Sistem baru ini dirancang untuk mengurangi dan menghindari dampak kecelakaan menggunakan radar yang menghadap ke depan dan dipasang pada kisi-kisi yang lebih rendah.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top