Jeep Varian Plug-in Hybrid Hadir Tahun ini, Termasuk Wrangler?

07/01/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Jeep Varian Plug-in Hybrid Hadir Tahun ini, Termasuk Wrangler?
Setelah memberikan bocoran akan kehadiran varian hybrid dan elektrik, Jeep varian plug-in hybrid dikabarkan sudah siap untuk melakukan debutnya pada tahun ini

Pada akhir tahun 2019 lalu, Jeep mengumumkan akan melengkapi varian hybrid dan elektrik di beberapa lini produknya. Update terkini mengatakan bahwa pabrikan Amerika tersebut sudah siap menghadirkan beberapa model Jeep varian plug-in hybrid (PHEV) untuk diperkenalkan pada tahun ini. Menurut situs motor1.com, Jeep Wrangler, Cherokee dan Compass akan menjadi model pertama yang akan dibekali dengan teknologi plug-in hybrid dalam waktu dekat.

>>> Jeep Hadirkan Mesin V6 Diesel Untuk Wrangler JL Dengan Torsi Raksasa, 600 Nm

Foto rumo Jeep Wrangler Plug-in Hybrid 2020

Bocoran foto yang dipercaya merupakan Jeep Wrangler JL Plug-in Hybrid 2020

Sebelumnya, pada awal tahun 2019 Jeep juga telah memperkenalkan varian Renegade plug-in hybrid, dengan menggunakan mesin 1.300 cc turbo dengan sebuah motor listrik dan baterai terbaru. Platform plug-in hybrid tersebut digadang-gadang juga akan dibekali pada model crossover kompak mereka, Compass. Kemampuan varian plug-in hybrid ini mampu membawa Renegade dalam model full elektrik untuk jarak hingga 50 km dengan kecepatan puncak mencapai 130 km/jam.

>>> Harga Baru Lebih dari 1 M, Berapa Harga Jual Mobil Jeep Wrangler Bekas?

Foto badge Jeep Wrangler Plug-in Hybrid yang masih dirahasiakan

Bagian fender sebagai tempat badge varian Jeep yang masih ditutupi, semakin menguatkan rumor akan kehadiran Jeep Wrangler JL Plug-in Hybrid

Sementara pada varian Wrangler JL, pabrikan yang bermarkas di Toledo, Ohio, Amerika tersebut memang masih menyimpan rapat-rapat. Namun beberapa foto mengenai Jeep varian plug-in hybrid terbaru pun bocor. Salah satunya terlihat adalah sebuah Wrangler JL yang pada bagian emblem di fender ditutupi. Hal ini pun memicu rumor bahwa Wrangler JL plug-in hybrid sudah siap untuk diperkenalkan ke publik Amerika dalam waktu dekat. Bahkan rumor tentang nomenklatur atau penamaan pun cukup ramai diperbincangkan. Bahkan terdapat dua prediksi penamaan teratas untuk Wrangler PHEV, yakni dengan penambahan kode 4x4e atau 4xe.

>>> Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Varian Menengah Yang Tetap Menggoda

Desain badge varian plug-in hybrid di jeep 2020

Badge '4xe' yang digunakan pada Renegade dan Compass Plug-in Hybrid (PHEV) akan digunakan juga pada Wrangler JL PHEV?

Jeep Wrangler JL sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi mild hybrid atau biasa disebut dengan 48 volt mild hybrid untuk varian yang menggunakan mesin empat silinder 2.000 cc dengan turbo. Namun untuk teknologi PHEV, Jeep dikabarkan akan mengembangkan teknologi PHEV dari Chrysler Pacifica Hybrid atau dari Renegade/Compass PHEV. Selain Wrangler, varian Plug-in Hybrid juga akan hadir pada model Cherokee dan Grand Cherokee. Kehadirannya sendiri diprediksi pada ajang LA Auto Show pada 20-29 November 2020. Namun tak banyak juga yang memprediksi Jeep akan membocorkan varian PHEV ini pada Consumer Electric Show 2020, yang akan berlangsung 7 hingga 10 Januari mendatang.

>>> Klik di sini untuk berita otomotif terkini lainnya

Share this post:

Berita lain

Jeep Hadirkan Compass 7-Seater Untuk India dan Brazil

04/12/2019

Mobil baru

3 menit

Jeep Compass 7-Seater akan hadir tak hanya dengan kapasitas penumpang lebih banyak, namun juga tampilan lebih modern

Lihat juga

Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8, Ceper Custom dari Ferrada

26/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Modifikasi Jeep Grand Cherokee SRT8 ini seputar eksterior. Bemper depan dan belakang dibuat custom, serta pelek baru racikan khusus. Tak lupa suspensi udara biar mobil tambah ceper.

Lihat juga

Jeep Gladiator XMT Concept: Kembalinya Sang Legenda Ke Dunia Militer

16/10/2019

Mobil baru

3 menit

Jeep telah merampungkan pengembangan kendaraan militer terbarunya yang dinamakan Jeep Gladiator XMT Concept

Lihat juga

Jeep Wrangler Black Hawk Military Edition : Paket Modifikasi Serba Gelap

07/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Jeep Wranger Black Hawk Military Edition merupakan sebuah edisi khusus dari Chelsea Truck Company dengan melakukan modifikasi Jeep Wrangler yang dipersembahkan untuk para penggemar Jeep.

Lihat juga

Lampu Indikator Rem ABS Jeep Wrangler JK Menyala Setelah Off-Road, Kenapa?

29/06/2019

Perawatan dan service

3 menit

Lampu indikator rem ABS yang menyala memang membuat khawatir semua pemilik mobil, tak terkecuali para pemilik Jeep Wrangler JK. Jika Anda mengalami masalah tersebut, jangan panik dan simak ulasannya berikut ini

Lihat juga