Jeep Varian Hybrid dan Elektrik Akan Diperkenalkan di Tahun 2022

15/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Jeep Varian Hybrid dan Elektrik Akan Diperkenalkan di Tahun 2022
Jeep varian hybrid dan elektrik ini diklaim mampu menunjang kemampuannya sebagai kendaraan dengan kemampuan jelajah tinggi di segala medan

Jeep memang sudah terkenal sebagai spesialis produsen mobil 4x4 tertua di dunia sejak pertama kali produksi di tahun 1943. Namun tampaknya pabrikan yang bermarkas di Toledo, Ohio ini ingin bertransformasi dari sekedar produsen kendaraan 4x4 menjadi produsen SUV dan 4x4 yang ramah lingkungan. Sebagai bentuk nyatanya, Jeep akan perkenalkan varian hybrid dan elektrik mulai tahun 2022 mendatang.

>>> Jeep Hadirkan Compass 7-Seater Untuk India dan Brazil

Jeep Compass sedang off-road

Jeep berencana akan bertransformasi menjadi produsen SUV dan 4x4 paling ramah lingkungan di dunia

Varian hybrid dan elektrik ini diklaim tak mengganggu kemampuannya sebagai kendaraan yang memiliki jelajah tinggi di segala medan. Hal ini diungkapkan pada salah satu event Jeep di Selandia Baru beberapa waktu lalu. Saat itu, Jeep Global President, Christian Meunier mengatakan bahwa Jeep akan menjadi produsen SUV dan 4x4 yang ramah lingkungan. selain itu, kehadiran varian hybrid dan elektrik akan mendukung performa setiap model Jeep, baik di medan on-road atau off-road. “Hybrid dan elektrik akan menjadi wajah baru Jeep,” ujar Christian Meunier seperti yang dikutip oleh situs whichcar.com.

>>> Review Jeep Wrangler JL Sahara Unlimited 2019: Varian Menengah Yang Tetap Menggoda

Jeep juga optimis dengan menghadirkan varian hybrid dan elektrik, maka akan mampu meningkatkan penjualan global mereka. Menurut Jeep, saat ini penjualan global mereka menyentuh angka 300 ribu unit per tahunnya. Dengan merilis varian hybrid dan elektrik, pabrikan asal Amerika ini diharapkan mampu meningkatkan angka penjualan global hingga mencapai 1,5 juta unit per tahunnya.

Jeep sedang bermanuver off-road

Jeep varian hybrid dan elektrik akan tetap menunjang kemampuan off-road-nya

Pada tahun 2022, kemungkinan varian hybrid dan elektrik nantinya akan hadir di setiap model Jeep, seperti Compass, Cherokee, Grand Cherokee, Wrangler, Renegade, Grand Commander, Wagoneer dan Grand Wagoneer. Untuk tahap awal, Jeep akan merilis varian plug-in hybrid atau hybrid konvensional pada beberapa model, seperti Compass, Cherokee atau bahkan Wrangler. Sementara varian full elektrik baru akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang. 

>>> Jeep Hadirkan Mesin V6 Diesel Untuk Wrangler JL Dengan Torsi Raksasa, 600 Nm

Jeep Wrangler JL Rubicon

Jeep Wrangler juga akan dibekali teknologi hybriid dalam beberapa waktu mendatang

Jeep juga menggaransi bahwa varian hybrid dan elektriknya nanti akan memiliki kemampuan off-road yang mumpuni dan disesuaikan dengaan spesifikasi Trail Rated khas Jeep. Saat ini, Jeep dikabarkan sedang mengembangkan baterai yang memiliki jangkauan jarak cukup luas, sekaligus teknologi yang membuatnya aman ketika diajak off-road. 

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

 
back to top