JATO Dynamics Terbitkan Data 50 Mobil Terlaris Dunia Semester I 2018

16/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
JATO Dynamics Terbitkan Data 50 Mobil Terlaris Dunia Semester I 2018
Setiap hari, ada saja mobil yang diperjualbelikan di seluruh dunia. Sebagai analis pasar, JATO Dynamics mengadakan penelitian tentang 50 mobil terlaris dunia selama paruh pertama tahun 2018.

Industri otomotif menjadi salah satu industri paling menjanjikan di dunia. Berkembang mulai dari negara maju hingga negara berkembang, JATO Dynamics menganalisis 50 mobil terlaris dunia selama paruh pertama 2018.

Gambar yang menunjukan pick up berukuran besar Ford F-150

Ford F-150 disebut sebagai pick up berukuran besar terbaik di Amerika (foto: Ford)

>>> Ford F-150 jadi pick up terbaik di Amerika Utara

Peringkat pertama ditempati oleh seri truk pick up Ford F-Series dengan 534.827 unit terjual. Meraih peningkatan 3% dari periode yang sama tahun lalu, jangan salah jika total 451.138 merupakan hasil dari kesukaan konsumen Amerika Utara dengan pick up berukuran besar Ford ini. Tentu saja, dengan Ford F-150 dan F-150 Raptor menjadi salah satu pick up terbaik di Amerika Utara, hasil ini memang sudah diperhitungkan.

Barisan mobil kompak dan subkompak kesukaan bapak-bapak ini memang pernah meresahkan Toyota karena hanya disukai oleh generasi baby boomers. Meskipun begitu, Toyota Corolla masih berjaya dengan meraih peringkat kedua dengan penjualan hingga 478.122 unit, melengkapi penjualan 44 juta kendaraan sejak pertama kali diperkenalkan pada 1966.

>>> Dapatkan review Corolla Altis 2017 terlengkap di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru All New Toyota Corolla Altis di Indonesia

Mobil kompak Toyota Corolla mengekor di posisi kedua (foto: YouTube)

Produsen asal Jerman, Volkswagen masih tak mau kalah dengan memberikan kenyamanan serta nostalgia untuk Golf. Terbukti, mobil kompak yang telah dipasarkan sampai generasi ketujuh ini meraup keuntungan dengan penjualan global sebanyak 431.836 unit.

>>> Ingin tahu spesifikasi dan review Volkswagen Golf TSI Facelift 2017? Klik di sini

Honda menjadi produsen terakhir yang melengkapi peringkat lima teratas dengan Civic yang mampu melesat dari penjualan 412.664 unit pada paruh pertama 2018. Peningkatan 6% dibandingkan tahun lalu bisa jadi dengan penampilan impresif Honda Civic Type R yang mampu menaklukan berbagai sirkuit fenomenal di Eropa, seperti Nürburgring hingga Hungaroring.

Toyota menempatkan salah satu mobil terbaik lainnya pada lima besar, dengan RAV4 yang terjual sebanyak 395.816 unit. Menjadi mobil termuda dalam daftar lima besar, RAV4 juga mendapatkan peningkatan paling drastis dibandingkan ‘tetua-tetua’ yang berada di atasnya dengan 7% dibandingkan tahun lalu.

>>> Berita terbaru pasar mobil lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar resmi 50 mobil terlaris di dunia pada semester I 2018

Gambar yang menunjukan data hasil analisis 50 mobil terlaris global dari JATO Dynamics

Daftar penjualan mobil global dari data JATO Dynamics

Dengan penjualan tersebut, penelitian JATO mengungkapkan bahwa Cina merupakan pasar terbesar dengan total 12.23 juta unit terjual pada semester pertama 2018. Jual beli mobil di Benua Biru mengekor dengan penjualan 9.77 juta unit diikuti oleh Amerika Serikat dengan penjualan 8.62. Selain itu, penjualan di Amerika Selatan, Jepang dan Asia Pasifik berurutan tercatat 2.82, 2.69, dan 2.28 juta.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top