Jasamarga Gempol Pasuruan Kampanye Pakai Masker Naik Hyundai Starex Mover

22/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Jasamarga Gempol Pasuruan Kampanye Pakai Masker Naik Hyundai Starex Mover
Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) turut berpartisipasi dalam kampanye pemakaian masker menggunakan kendaraan operasional jalan tol Hyundai Starex Mover.

Mengikuti langkah PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) yang mengkampanyekan pemakaian masker di jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) melakukan hal serupa. JGP mengajak masyarakat pengguna jalan Tol Gempol Pasuruan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Sulap Hyundai H-1

Berbeda dengan JSM yang menggunakan Toyota Hilux, JGP menggunakan Hyundai Starex Mover untuk kampanye. Tampilannya diubah menggunakan livery masker, membentang dari sisi kiri dan sisi kanan kendaraan. Di bagian pintu baris kedua terdapat pesan tertulis “Ayo Pakai Masker”.

“Ini merupakan langkah konkret komitmen Jasa Marga dalam mengembangkan kampanye Ayo Pakai Masker yang sejalan dengan Pemerintah.” unggah Jasa Marga dalam akun IG-nya @official.jasamarga.

Secara livery kampanye tidak sampai mengubah identitas kendaraan. Dari jauh, kendaraan operasional tersebut tetap mudah dikenali pada pengguna jalan.

>>> Bantu Cegah Covid-19, Jasa Marga Bikin Kampanye Pemakaian Masker

Foto menunjukkan Kampanye pemakaian masker Tol Gempol-Pasuruan

Jasa Marga ikut kampanyekan pemakaian masker

Hyundai Hyundai Starex Mover

Hyundai Starex Mover, mobil ini salah satu line up Hyundai yang dipasarkan secara global. Mobil ini, disiapkan sebagai kendaraan emergency seperti ambulance. Yang dipakai Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) adalah Hyundai H-1 generasi kedua sebelum facelift. Mobil ini dibekali mesin Type A2 2.5 CRDI WGT (Turbo Diesel) berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 136 Ps pada putaran 3.800 rpm dan torsi maksimum 334,5 Nm pada putaran  1.500 - 2.500 rpm

Saat ini Starex Mover dipasarkan dalam dua pilihan, yaitu Minibus CRDi MT dengan harga Rp 434,5 juta dan Ambulance CRDi MT dengan harga Rp 422 juta.

Seperti ditulis sebelumnya, kampanye pemakaian masker tengah digencarkan Jasa Marga, sebagai salah satu upaya mencegah penularan Covid-19. Kampanye pertama dimulai dari jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku operator memasang stiker pada Toyota HiLux, yang digunakan kendaraan operasional.

Dalam keterangan resminya, Direktur Utama PT JSM Bagus Cahya A.B, menyebut bakal melakukan koordinasi dengan pengelola tol lain agar kampanye bisa lebih masif.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan ruas tol lainnya dalam menjalankan program kampanye penggunaan masker ini. Semakin banyak kampanye sticker masker yang dipasang di berbagai jenis kendaraan operasional maka akan semakin efektif bagi pengguna jalan, terutama jika di seluruh wilayah dapat menerapkan," kata Bagus, sebagaimana dirilis Jasa Marga, Selasa (20/10/2020).

>>> Temukan mobil Hyundai favoritmu di sini!

Foto menunjukkan Interior Hyundai Starex Mover ambulance

Starex Mover, populer sebagai kendaraan emergency

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top