Jasa Marga Siagakan 10 Kendaraan Operasional di Tol Manado-Bitung

27/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Jasa Marga Siagakan 10 Kendaraan Operasional di Tol Manado-Bitung
PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) menyiagakan 10 kendaraan operasional di jalan Tol Manado-Bitung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengendara.

Sudah hampir satu bulan sejak jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu diresmikan pada 29 September 2020. Selama itu pula tol sepanjang 26 kilometer itu bisa dilewati masyarakat secara gratis. Meski sudah diumumkan bakal berlaku tarif resmi, sampai sekarang belum juga diterapkan.

10 kendaraan operasional

Dalam unggahannya di akun IG @official.jasamarga, Jasa Marga menyebut meski belum dikenakan biaya, PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) selaku pengelola Ruas Tol Manado-Bitung tetap melayani pengguna jalan dengan maksimal. JMB bahkan telah melengkapinya dengan 10 kendaraan operasional pelayanan yang selalu siap setiap saat.

Ke-10-nya yaitu 3 unit Mobile Customer Service (MBC) yang selalu mobile secara rutin dengan rute PP, 1 unit Ambulance, 1 unit Rescue, 3 unit Mobil Derek, serta dukungan 2 Mobil Patroli Jalan Raya (PJR) dari Kepolisian.

Dihimbau kepada pengendara untuk turut berpartisipasi dalam meningkatkan kenyamanan dan keselamatan selama melintas di Jalan Tol Manado-Bitung. Caranya dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol.

>>> Pemerintah Targetkan Seksi 2B Tol Manado-Bitung Rampung Juni 2021

Foto menunjukkan Kendaraan Operasional Tol Manado-Bitung

Jalan Tol Manado-Bitung lengkap dengan kendaraan operasional

Tol Manado-Bitung

Keberadaan jalan Tol Manado-Bitung seperti berkah. Warga Sulawesi Utara dan masyarakat umum begitu antusias. Terhitung selama 21 hari sejak diluncurkan jalan tol ini dilewati lebih dari 170 ribu kendaraan berbagai jenis.

Saat ini sosialisasi terus dilakukan, terutama terkait dengan penggunaan kartu uang elektronik serta sejumlah aturan berkendara di jalan tol. Maklum, masyarakat belum terbiasa karena Tol Manado-Bitung adalah jalan tol pertama yang ada di Sulawesi Utara.

Secara total jalan Tol Manado-Bitung memiliki panjang 39 kilometer membentang dari Kota Manado hingga Kota Bitung. Pembangunannya terbagi menjadi 2 seksi utama, yaitu Seksi 1 Manado-Airmadidi sepanjang (14 Km) yang dibangun Pemerintah dan Seksi 2 Airmadidi-Bitung (25 Km) yang dibangun PT JMB.
 
Untuk mengakses jalan tol ada 5 simpang susun (SS) disiapkan yaitu SS Manado, SS Airmadidi, SS Kauditan, SS Danowudu, dan SS Bitung. Tol juga dilengkapi dengan 5 Gerbang Tol (GT) untuk pembayaran yaitu GT Manado, GT Airmadidi, GT Kauditan, GT Danowudu, dan GT Bitung.

>>> Cari mobil di Sulawesi Utara, cek harganya di sini!

Foto menunjukkan mobil PJR untuk Tol Manado-Bitung

Pelayanan maksimal untuk jalan Tol Manado-Bitung

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top