Jaringan Internal Suzuki Kena Hack, Suzuki Indonesia Kasih Tanggapan

24/10/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Jaringan Internal Suzuki Kena Hack, Suzuki Indonesia Kasih Tanggapan
Kabar buruk datang dari salah satu agen pemegang merek besar Jepang, yakni Suzuki Indonesia yang menyatakan jaringan internalnya terkena akses ilegal (hack)

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai bagian dari Suzuki Global senantiasa mengutamakan keamanan dan kerahasiaan data konsumen. Namun sayangnya ada kabar buruk dari pabrikan ini.

Kena Peretasan Atau Akses Ilegal

Karena sistem keamanan dan kerahasiaan data konsumen tersebut, pada 15 Oktober 2021 lalu, sempat mendapatkan percobaan peretasan melalui akses illegal ke jaringan internal PT SIM/SIS.

Pabrik Suzuki

Pabrik Suzuki sempat berhenti beroperasi selama 2 hari kerja

Sebagai dampak dari hal tersebut, sebagian sistem produksi berhenti sehingga menyebabkan terhentinya produksi di sebagian pabrik mobil Suzuki selama 2 hari kerja.  Namun, dapat kami pastikan saat ini kondisinya sudah pulih kembali.

>>> 5 Alasan Pilih Suzuki All New Ertiga Sebagai Mobil Kebanggaan Keluarga

Data Konsumen Ikutan Bocor?

Selain itu, karena telah terjadi juga percobaan akses ilegal ke server Suzuki yang menyimpan informasi konsumen, kami akan terus melanjutkan investigasi secara detail.  Meski begitu, saat ini belum dapat dipastikan adanya kebocoran informasi konsumen. Tapi Suzuki Indonesia menyatakan komitmennya untuk mengatasi hal tersebut.

Logo Suzuki

Belum diketahui apakah data konsumen Suzuki juga ikut bocor karena akses ilegal ini

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada konsumen serta pihak terkait lainnya karena hal ini berpotensi menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran. Namun, kami telah dan akan terus memperkuat langkah-langkah terkait pengamanan data dan informasi konsumen di PT SIM/SIS,” kata Shingo Sezaki selaku Presiden Direktur PT SIM/SIS dikutip Cintamobil.com dari keterangan tertulisnya.

Tentang Suzuki Indonesia

Suzuki Indonesia merupakan kelompok usaha yang bergerak dibidang otomotif yang memproduksi, memasarkan, memperniagakan sepeda motor, mobil, dan motor tempel (outboard-motor) di Tanah Air.

Suzuki Carry Pick Up

Suzuki New Carry adalah salah satu produk jagoan Suzuki tak hanya di lokal tapi komoditas impor

Hal tersebut juga didukung dengan pelayanan purnajual suku cadang serta perbaikan/pemeliharaan di seluruh Indonesia yang solid dan terintegrasi dalam melayani para pelanggan Suzuki. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Suzuki Indonesia Anda bisa menuju website resmi www.suzuki.co.id.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top