Jangan Lupa Pakai Masker di Dalam Mobil, Ini Alasannya

07/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Banyak dari kita mungkin bertanya-tanya mengapa kita harus pakai masker di dalam mobil. Mengapa demikian protokol kesehatan ini harus kita lakukan?

Berada di masa pandemi Covid-19 saat ini kita disarankan untuk menggunakan masker untuk beraktivitas. Tak terkecuali pakai masker di dalam mobil, mengapa demikian?

>>> Beli Mobil Di BMW Astra Dijamin Aman, Karena Hal Ini...

Virus Covid-19 Memiliki Ukuran yang Sangat Kecil

Guru Besar Ilmu Penyakit dalam Universitas Airlangga, Djoko Santoso berbicara dalam webinar bersama BMW Astra mengatakan bahwa virus Covid-19 memiliki ukuran yang sangat mikron maka dari itu berkendara juga harus menggunakan masker.

Gambar menunjukan Covid-19

Virus Covid-19 saat ini penyebarannya sangat masif

"Virus itu ukurannya sampai ke arah mikron jadi istilahnya protokol kesehatan itu jangan dipikir segalanya, namun tanpa protokol kesehatan segalanya akan bubar. Jadi masker di dalam mobil itu kalau ragu, kenapa tidak memakai masker. Jadi sebaiknya pakai masker di dalam mobil, kalau capek bisa sesekali dilepas." kata Djoko.

>>> Pasang Air Purifier di Mobil, Apakah Efektif Menangkal COVID-19?

Djoko menambahkan bahwa virus Covid-19 sangat berbahaya terutama yang varian Delta penyebarannya hanya butuh waktu lima menit saja. “Bila terpapar varian Alpha membutuhkan waktu dua jam namun untuk yang varian Delta lima menit juga bisa terinfeksi.” tambahnya.

BMW Astra Selalu Ada untuk Pelanggan Setiannya

Sementara itu Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra pada webinar bersama  Djoko Santoso ini mengatakan acara virtual ini dihadirkan untuk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa yang perlu dilakukan jika terpapar Covid-19.

“Kondisi pandemi sekarang ini terasa semakin dekat sekali dengan kita, semakin banyak saudara, teman dekat kita, dan orang di sekitar kita terpapar dan terinfeksi Covid-19. Selain itu, di masyarakat juga banyak beredar banyak informasi terkait obat dan cara penanganan yang membuat kita bingung.” kata Fredy.

Gambar menunjukan BMW Astra

Webinar BMW Astra bersama Djoko Santoso

"Oleh karena itu, kami menghadirkan ahli untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa penanganan dini yang bisa kita lakukan bila kita terpapar COVID-19 supaya kita dapat menghadapinya dengan lebih tenang dan dapat memilih keputusan yang tepat. Pada sesi ini para peserta juga bisa bertanya langsung kepada Prof. Djoko Santoso. Namun, bagi yang terlewat bisa melihat rekaman webinar ini di di kanal Youtube BMW Astra,” tambah Fredy.

Pada webinar ini Prof. Djoko juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin masif penyebaran di Tanah Air. Dikatakan ada tiga hal yang harus dilakukan masyarakat, yakni penerapan protokol kesehatan, sukseskan program vaksinasi dan kuatkan spiritual dan kekuatan fisik.

“Untuk menghadapi pandemi ini ada tiga hal penting yang perlu kita lakukan, Pertama, penerapan protokol kesehatan yang sesuai standar WHO menjadi bagian dari kebiasaan kita, dengan begitu kita juga berkontribusi terhadap negara untuk membantu menyukseskan program. Kedua, mari kita sukseskan program vaksinasi supaya bisa mencapai herd immunity. Kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi sudah cukup untuk mengubah pandemi ini menjadi kehidupan new normal. Ketiga, selalu ingat Sang Pencipta, selalu ikhlas jalani kehidupan penuh kebermanfaatan, dan tidak perlu takut berlebihan. Kuatkan spiritual dan kekuatan fisik, maka dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini.” tutup Djoko.

Pada acara webinar BMW Astra bersama Guru Besar Ilmu Penyakit dalam Universitas Airlangga, Djoko Santoso sangatlah bermanfaat untuk memahami lebih dalam apa itu Covid-19, vaksinasi dan penangan yang harus dilakukan jika sampai terpapar. Diharapkan acara webinar edukasi seperti ini tidak berhenti oleh BMW Astra saja. Tapi semua elemen masyarakat bisa saling berbagi informasi terkait pandemi yang tak jelas kapan ujungnya ini.

>>> Ada-ada Saja! Sedan Mewah Ini Bawa Kulkas Diikat di Bagasi

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top