Jangan Ditiru! Video Ini Tunjukkan Atlet Wanita ‘Dipaksa’ Menghirup Hasil Buangan Hyundai Nexo

12/10/2019

Pasar mobil

2 menit

Jangan Ditiru! Video Ini Tunjukkan Atlet Wanita ‘Dipaksa’ Menghirup Hasil Buangan Hyundai Nexo
Untuk menunjukan hasil buangan Hyundai Nexo yang ramah lingkungan dan tak membahayakan bagi manusia, Hyundai Spanyol meluncurkan sebuah video yang menunjukan seorang atlet wanita diharuskan menghirup hasil buangan Hyundai Nexo.

Dilansir dari Motor1, laman YouTube Hyundai España bekerja sama dengan Mireia Belmonte, perenang Olimpiade dan duta besar Hyundai di Spanyol, berlari di atas treadmill di dalam gelembung tertutup. Video tersebut jelas menunjukkan knalpot Nexo terhubung dalam treadmill, mengindikasikan Mireia menghirup semua hasil buangan dari Hyundai Nexo.

mobil baru Hyundai Nexo berwarna perak
Hyundai Nexo yang baru saja diperkenalkan awal tahun ini

Faktanya, sang atlet mendapatkan oksigen murni yang mungkin lebih bersih dibandingkan udara yang Anda hirup saat ini. Singkatnya, Nexo memecah oksigen untuk menghasilkan listrik dari motor listriknya. Hasil buangan dari proses ini adalah uap air, dan Nexo juga menghasilkan udara yang lebih bersih. Video berdurasi 2 menit 3 detik tersebut menjelaskan tentang cara kerja Nexo.

>>> Wah, Hyundai Siapkan Divisi Khusus Mobil Terbang

Tiga tangki hydrogen terpisah dimasukkan ke dalam tumpukan sel bahan bakar. Di sana, partikel dipecah menjadi elektron dan proton pada anoda. Elektron menghasilkan arus yang memasok daya ke baterai dan motor listrik yang bertugas menggerakkan roda depan.

Sementara itu, proton melewati membran untuk bereaksi dengan elektron dan mengumpulkan oksigen yang disedot melalui asupan udara di katoda. Maka dari itu, Nexo hanya menghasilkan H20, atau air, sebagai hasil pembakaran berlebih yang dikeluarkan melalui knalpot.

>>> Ingin membeli mobil terbaru Hyundai lainnya? Dapatkan daftarnya di sini

Intip penelitian tentang gas buangan Hyundai Nexo

Nexo adalah SUV hydrogen listrik pertama yang terdaftar di Spanyol. Video tersebut merupakan bagian dari pemasaran baru Hyundai bertajuk “Hyundai Eco Road Show”, tur multi-stop melintasi Spanyol yang menunjukkan manfaat dari wahana ramah lingkungan terbaru Hyundai.

Hyundai meluncurkan Nexo awal tahun ini, SUV bertenaga sel bahan bakar hydrogen ini hanya mengeluarkan air dan oksigen. Meskipun Hyundai Nexo menanjikan pilihan transportasi yang ramah lingkungan, tapi infrastruktur untuk sel bahan bakar masih sedikit. Bahkan jika dibandingkan dengan kendaraan listrik.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top