Jaguar Land Rover Sambut Baik Kebijakan Pajak Emisi

15/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Jaguar Land Rover Sambut Baik Kebijakan Pajak Emisi
PT. Wahana Auto Ekamarga selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover (JRL) Indonesia, menyambut baik keputusan pemerintah tentang kebijakan pajak terhadap emisi gas buang.

Sejak awal tahun 2018 lalu, Kementerian Perindustrian memang sedang membahas variabel baru bersama para Stakeholder lainnya. Variabel tersebut mengacu pada pajak kendaraan terhadap gas emisi buang CO2.

Nantinya, variabel ini akan melengkapi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2013 Tentang Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Yang Dikenai Pajak Barang Mewah. Jika sebelumnya, perhitungan hanya ditentukan dari jenis kendaraan, mode penggerak serta ukuran mesin, kini gas emisi buang juga diperhitungkan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui mobil-mobil besutan Jaguar, banyak hal menarik yang ditawarkan

Jentri Izhar selaku Brand Director JLR merespon hal ini dengan gembira. Menurutnya, kebijakan pajak emisi gas buang nantinya dapat memberi beban pajak lebih rendah bagi kendaraan rendah emisi.

Jaguar i-PACE merupakan kendaraan elektrik yang rencananya hendak hadir di Indonesia

Salah satu mobil elektrik besutan Jaguar yakni i-PACE

>>> Ingin mengetahui apa saja teknologi yang ditawarkan oleh Jaguar i-PACE? Ketahui informasinya di sini

Jentri sebagai perwakilan Jaguar juga menambahkan, “Secara teknologi kami sudah siap, hanya masalah waktunya saja.” Adapun pihak JRL juga punya keinginan untuk memasarkan mobil bertenaga listrik atau hibrida. Jikalau pajak tersebut diperhitungkan berdasarkan emisi tentunya peran mobil bertenaga listrik akan berdampak lebih besar lagi bagi pemerintah Indonesia.

>>> Simak berita otomotif terbaru dan terlengkap hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Ternyata Ini Alasan Pajak Mobil Berjenis Sedan Lebih Mahal Bila Dibandingkan Dengan Mobil Jenis Lain

23/12/2018

Jual beli

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa pajak mobil dengan jenis Sedan itu lebih mahal berkali lipat bila dibandingkan dengan mobil jenis lainnya? Ternyata ini alasan pajak mobil berjenis sedan lebih mahal bila dibandingkan dengan mobil jenis lain

Lihat juga

Tidak Bayar Pajak Mobil 2 Tahun, Siap-Siap Kena Masalah Berikut Ini

13/12/2018

Jual beli

Mulai 2019, seluruh kendaraan yang tidak bayar pajak selama 2 tahun akan mendapatkan beberapa resiko yang berpotensi membuat kendaraan yang dimiliki menjadi ‘bodong’.

Lihat juga

Pajak Mobil Mewah Tinggi, Importir Mau Jualan Mobil Second

27/09/2018

Pasar mobil

Keputusan pemerintah menaikkan pajak mobil dan motor mewah memberi pengaruh besar pada perjalanan bisnis importir mobil mewah. Demi dapur tetap ngebul dan bisnis terus berjalan, importir mengubah strategi mendatangkan mobil hanya sesuai pesanan hingga banting setir jualan mobil second.

Lihat juga

Gaikindo: Bisa Beli Mobil Mewah Itu Kebanggaan, Soal Pajak Mau Berapa Tidak Peduli

13/09/2018

Pasar mobil

Siapapun pasti tahu kalau mobil mewah harganya pasti mahal, apalagi bila menyandang status supercar dan hypercar. Tidak semua orang bisa memiliki. Jadi, suatu kebanggaan tersendiri kalau seseorang bisa membeli mobil mewah. Soal lain-lain, seperti pajak dan biaya lain yang berkaitan tidak jadi soal karena mereka memang siap dengan semua itu.

Lihat juga

Pajak Barang Mewah Tidak Lagi Lihat Desain, Tapi Emisi Buang

10/08/2018

Pasar mobil

Kementerian Perindustrian akan menerapkan peraturan baru mengenai Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), atau pajak barang mewah, tidak lagi berdasarkan desain, tapi kadar emisi gas buang.

Lihat juga