Jaguar E-Type Perak Biru Menjadi Pemanis the Royal Wedding

21/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Jaguar E-Type Perak Biru Menjadi Pemanis the Royal Wedding
Dunia diramaikan oleh the Royal Wedding, pernikahan ala cerita Disney antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Tapi bukan pernikahannya saja yang menjadi perhatian, mobil pernikahan pangeran kerajaan Inggris pun menjadi sorotan.

Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan makan siang setelah the Royal Wedding di kastil Windsor, pengantin baru itu melompat ke sebuah Jaguar E-Type yang manis. Mobil vintage tersebut tampak seperti keluar langsung dari film James Bond.

Sebagai mobil yang dikenal indah pada zamannya, Jaguar tidak banyak mengubah desain estetika eksterior mobil ini. Keindahan mobil ini juga terlihat dari Enzo Ferrari yang pernah menyebutkan bahwa Jaguar E-Type sebagai ‘mobil paling indah di dunia’ dan telah mempengaruhi banyak desainer otomotif sejak kehadirannya.

Gambar yang menunjukan mobil baru Jaguar E-Type listrik yang digunakan pada the Royal Wedding

Romantisme the Royal Wedding dengan Jaguar E-Type

>>> Berita paling update pasar mobil ada disini

Jaguar E-Type perak biru ini pertama kali dirancang dan diproduksi lima puluh tahun yang lalu pada tahun 1968 sebagai Seri 1.5 Jaguar E-Type Roadster. Tapi tahun lalu, Jaguar Land Rover mengungkapkan telah mengaliri kendaraan ini dengan listrik, menciptakan peningkatan yang disebut dengan E-Type Concept Zero, sebuah tumpangan yang pas dalam simbolisme untuk pasangan kerajaan modern dari Duchess of Sussex.

Model listrik ini lebih cepat dari Type E asli. Jaguar memberikan peningkatan luar biasa dari mesin dan diubah di Jaguar Land Rover Classic Works di Conventry. Alih-alih mesin, E-Type listrik ini memiliki jangkauan sekitar 270 km dan mampu melaju dengan percepatan 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 5.5 detik, sekitar satu detik lebih cepat daripada Seri 1 Type E.

>>> Sudah jatuh tertimpa tangga, penjualan Hi-Max yang tidak pernah bagus

Teknologi yang digunakan untuk mengubah E-Type secara teoritis juga dapat digunakan untuk mengubah banyak Jaguar tua menjadi versi yang lebih ramah lingkungan dan modern. Dan tak dapat disangkal bahwa mobil ini sempurna untuk pernikahan yang elegan.

Gambar yang menunjukan mobil baru Jaguar E-Type berwarna biru perak untuk the Royal Wedding

Plat nomor manis ini memberikan detail yang romantis

Ketika semua orang menyadari mobil Jaguar tua yang dipakai, hanya sedikit yang menyadari detail tersembunyi dan manis di plat mobilnya. Plat nomor yang bertuliskan “E190518” ini ternyata menyimpan kenangan yang manis dari pasangan ini. Angka tersebut akan menunjukan tanggal pernikahan the Royal Wedding, 19 Mei 2018. So sweet!

>>> Dapatkan berita industri otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top