Jaga Tradisi, Porsche Pertahankan Mesin NA-Transmisi Manual

11/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Jaga Tradisi, Porsche Pertahankan Mesin NA-Transmisi Manual
Perkembangan teknologi dunia otomotif membuat para pabrikan mulai mencari alternatif dari mesin Naturally Aspirated (NA) dan transmisi manual konvensional. Namun tidak bagi Porsche, yang masih mempertahankan keduanya untuk line-up mobil GT mereka.

Dengan maraknya pengembangan mobil listrik oleh berbagai pabrikan, tentu kita sudah harus siap meninggalkan era mesin konvensional. Dalam masa peralihan ini, pabrikan sudah mulai beralih menuju mesin dengan kapasitas mesin lebih kecil, dan menambahkan Turbocharger untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, tidak demikian dengan Porsche.

>>> Simak impresi awal Porsche 718 Cayman GT4 di sini

Kendati memiliki program mobil elektrik yang cukup masif, pabrikan Jerman itu nyatanya masih mempertahankan, bahkan meningkatkan performa mesin NA dan transmisi manualnya. Dan menurut Andreas Preuninger, kepala divisi GT Porsche, kedua hal tersebut setidaknya akan terus digunakan sampai satu dekade ke depan.

Desain interior Porsche 718 Cayman GT4 2019

Kokpit Porsche 718 Cayman GT4 yang masih mengguanakn transmisi manual

>>> Temukan daftar mobil manual pilihan Anda di sini

Berbicara kepada WhichCar.com saat peluncuran generasi kedua Porsche 718 Cayman GT4, Preuninger menekankan tren pabrikan yang meninggalkan mesin Naturally Aspirated dan transmisi manual adalah sebuah kekeliruan. Saat ini, separuh dari sportscar Porsche GT bertransmisi manual, angka yang cukup impresif, dan merepresentasikan keunikan pabrikan Stuttgart itu sebagai brand performa yang mengutamakan kenikmatan berkendara.

Mesin flat-6 Porsche 718 Cayman GT4 2019

Setelah sebelumnya menggunakan mesin turbo, kini 718 Cayman GT4 dibekali mesin flat-6

>>> Selalu update kabar pasar mobil Anda di sini

Hal ini dibuktikan dengan mobil GT terbaru mereka, 718 Cayman GT4 yang baru-baru ini diluncurkan dengan mempertahankan duet mesin NA-transmisi manual sebagai penggerak mobil, alhasil pujian pun bertebaran dari penggemar Porsche.

Porsche 718 Cayman GT4 dan 718 Boxster

Kedua varian GT entry level terbaru Porsche, 718 Cayman GT4 dan 718 Boxster

Bukan tanpa alasan, dua varian GT entry level terbaru Porsche, 718 Cayman GT4 dan 718 Boxster Spyder menggunakan mesin flat-6 bertenaga 414 HP dan torsi 420 Nm, performa ini cukup untuk melesatkan mobil dari 0-100 kpj dalam waktu 4,4 detik saja.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Hadirnya Dua Line Up The New Porsche Macan Siap Curi Perhatian Penikmat Mobil Sejati

29/03/2019

Mobil baru

Menghadirkan Porsche Macan dan Porsche Macan S, dua line-up terbaru Porsche Indonesia siap kembali mencuri perhatian penikmat mobil compact luxury SUV rasa sports car dari tanah Jerman.

Lihat juga

Bukan Untuk Pengereman Keras, Porsche Jelaskan Manfaat Sebenarnya Rem Carbon Ceramics

Rem carbon ceramics sangat mahal. Karena itu, sebagian besar pengemudi menyebutkan bahwa rem jenis ini bisa digunakan dalam pengereman tingkat tinggi dan daya tahan yang lama. Namun ternyata anggapan tersebut salah.

Lihat juga

Akhir 2020, Porsche Hadirkan Taycan Cross Turismo

22/03/2019

Mobil baru

Apakah Anda masih ingat Porsche Mission E Cross Turismo Concept, mobil estate listrik bertenaga 600 dk? Porsche akan menjual mobil tersebut dengan nama Porsche Taycan Cross Turismo pada akhir 2020.

Lihat juga

Peringati Ulang Tahun ke-50, Porsche 917 Mendapatkan Restorasi Modern

13/03/2019

Pasar mobil

Tahun ini, Porsche merayakan ulang tahun ke-50 mobil balap Porsche 917 yang legendaris. Mobil balap yang pernah mendapatkan berbagai kemenangan dari kompetisi balap tahun 1970-an tersebut akan mendapatkan versi modern yang diperbarui.

Lihat juga

Review Porsche 718 Cayman GT4 2019

03/07/2019

Editor rate:

Didapuk sebagai model paling beringas di line-up Porsche 718 Cayman, apakah Porsche 718 Cayman GT4 menjadi model pengobat rindu atau menjadi benchmark baru di keluarga 718 Cayman?

Lihat juga
 
back to top