Jadi Yang Pertama, Penjualan Nissan LEAF Melampaui 400.000 Unit

08/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Jadi Yang Pertama, Penjualan Nissan LEAF Melampaui 400.000 Unit
Mencatatkan hasil apik sejak pertama diluncurkan, Nissan LEAF masuk dalam catatan sejarah sebagai mobil listrik pertama dengan penjualan lebih dari 400.000 unit. Penjualan Nissan LEAF ini diyakini bakal terus meningkat seiring permintaan pasar yang semakin besar dan teknologi yang terus dikembangkan.

Foto Nissan LEAF warna merah tampak samping depan

NIssan LEAF telah dipasarkan ke lebih dari 50 negara

Diperkenalkan oleh Nissan Motor Company pada 2010 silam, mobil listrik Nissan LEAF kini makin dikenal dan diminati. Laporan terbaru yang dirilis di laman resmi Nissan global menyebut penjualan Nissan LEAF telah melewati angka 400.000 unit.

"Tonggak sejarah ini adalah pernyataan yang kuat bahwa 400.000 pelanggan, dan terus bertambah, menghargai Nissan LEAF untuk kesenangan, kepercayaan, dan koneksi yang diberikannya," tutur Wakil Presiden Eksekutif Daniele Schillaci yang juga Kepala Devisi Pemasaran, Penjualan Kendaran Listrik Nissan. "LEAF tetap menjadi ikon Nissan Intelligent Mobility, strategi kami untuk memindahkan lebih banyak orang ke dunia yang lebih baik." lanjutnya.

>>> Sukanya Orang Eropa Dengan Nissan Leaf, Tiada Hari Tanpa Pembeli

Grafis penjualan Nissan LEAF

Nissan LEAF telah melewati perjalanan panjang sejak 2010

Untuk diketahui perjalanan Nissan LEAF dimulai tahun 2010 saat Nissan mengambil janji untuk menjadi pemimpin pasar global untuk kendaraan ramah lingkungan dengan emisi nol. Pilihan jatuh pada mobil listrik yang kemudian dikembangkan bersama perusahaan-perusahaan lain yang memiliki visi misi yang sama. Pada tahun 2015 penjualan Nissan LEAF generasi pertama telah mencapai 200.000 unit.

Generasi kedua Nissan LEAF hadir tahun 2017. Mengusung pilar Nissan Intelligent Mobility, Nissan LEAF generasi generasi kedua dilengkapi dengan 3 fitur modern yaitu ProPilot untuk sistem mengemudi semi otonom, ProPilot Park untuk memudahkan mobil parkir sendiri dan e-Pedal untuk mengoperasikan mobil hanya dengan satu pedal tanpa harus menginjak pedal rem. 3 fitur ini sementara hanya tersedia untuk pasar Jepang dan Eropa. Hingga 2018 total penjualan Nissan LEAF di seluruh dunia mencapai 300.000 dan pengembangan terus berlanjut.

>>> Cari mobil bekas berkualitas dan banyak pilihan? Di sini tempatnya

Awal 2019 Nissan LEAF mendapat sentuhan baru dengan sebutan Nissan LEAF e+. Pada model ini ada peningkatan kepadatan paket energi baterai dari sebelumnya 192 sel menjadi 288 sel sehingga jarak tempuh yang bisa dicapai menjadi lebih panjang 40% dibanding sebelumnya. Nissan LEAF e+ dipasarkan di Jepang mulai akhir Januari 2019. Sedangkan untuk pasar AS akan dimulai musim semi yakni akhir Maret 2019 dan pasar Eropa menyusul berikutnya.

>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top