Mercedes-Benz Vito Milik Omesh Disulap Jadi Mobil Darurat

16/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Disulap menjadi mobil darurat untuk mengangkut pasien COVID-19, mari kita simak spesifikasi Mercedes-Benz Vito milik Ananda Omesh yang diberi nama Padodi ini.

Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat Ananda Omesh memodifikasi Mercedes-Benz Vito miliknya menjadi armada mobil darurat guna membantu mobilitas pasien COVID-19 di daerah Jakarta dan sekitarnya. Menarik untuk dilihat bagaimana spesifikasi Mercedes-Benz Vito yang diberi nama Padodi (akronim dari Harapan, Doa, dan Dedikasi) ini.

Mercedes-Benz Vito 114L 2001

Mobil ini merupakan bagian dari Mercedes-Benz Vito generasi pertama yang diproduksi mulai dari 1996 hingga 2003. Sedangkan mobil yang digunakan Omesh merupakan Vito 114L keluaran 2001 CBU (Completely Built Up) yang menggunakan mesin 2.3 liter berbahan bakar bensin.

gambar di Mercedes-Benz Vito dari seniman The Popo
Ada gambar dari The Popo pada sisi samping mobil

>>> Bawa 5 Mesin, Mercedes-AMG Black Series Ini Bisa Berjalan di Air!

Untuk masalah kenyamanan, mobil van Mercedes-Benz Vito ini memang tak kalah jika dibandingkan dengan Toyota Alphard yang menjadi pesaingnya. Mampu mengangkut hingga tujuh orang penumpang di dalam kabin, ruang kaki dan kepalanya terbilang lega.

Sedangkan untuk ambulans darurat ini, Omesh memodifikasi dengan menghilangkan jok baris kedua dan ketiga. Hal ini dilakukan untuk menambah ruang bagi beberapa alat penunjang, seperti tabung oksigen, stretcher, hingga kursi roda.

Fitur di dalamnya memang tak begitu canggih jika dibandingkan dengan versi terbarunya. Hanya ada head unit 1DIN dengan kenop AC konvensional serta tuas transmisi yang disematkan pada dashboard. Namun kekedapan kabin serta ruang kabin dan bagasi yang lega menjadi salah satu keunggulan dari mobil ini.

>>> Kupas Tuntas Teknologi Truk Listrik Mercedes-Benz eActros

interior Mercedes-Benz Vito keluaran tahun 2001
Bagian dalam terlihat biasa, namun tetap nyaman

Sedangkan untuk harganya, Vito keluaran tahun 2001 ini bisa Anda dapatkan dengan banderol berkisar dari Rp 60 jutaan hingga Rp 120 jutaan tergantung kondisi kendaraan. Bandingkan dengan model generasi terbaru Vito dipasarkan mulai dari Rp 977 jutaan oleh Mercedes-Benz Indonesia.

>>> Penyekatan PPKM Darurat Kab Bekasi Bikin Mobilitas Warga Turun 31%

Bisa dipesan gratis

Ketika dikonfirmasi oleh tim Cintamobil.com, pemesanan mobil ini tanpa biaya atau gratis. Hanya saja Anda perlu mempersiapkan beberapa hal, yaitu

  • Pasien menunjukkan hasil SWAB positif serta dalam kondisi sadar dan tidak kritis,
  • Sudah memastikan rumah sakit atau lokasi tujuan,
  • Membawa kebutuhan medis personal, dan
  • Wajib didampingi keluarga atau wali pasien.

Anda bisa melihat informasi mengenai ambulans darurat ini melalui akun Instagram @mobildaruratpadodi. Sedangkan untuk informasi serta pertanyaan lebih lengkap, Anda bisa menghubungi langsung admin Mobil Darurat Padodi melalui layanan WhatsApp ke nomor 0812 3000 9215.

>>> Dapatkan harga mobil Mercedes-Benz terbaru dan promo 2021

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top