Isuzu Traga Sumbang Kenaikan Penjualan Kuartal 2 Isuzu 2018

31/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Isuzu Traga Sumbang Kenaikan Penjualan Kuartal 2 Isuzu 2018
Meski harus diakui Isuzu untuk sektor passanger car Isuzu tidak begitu banyak variannya. Namun pada kenyataannya, penjualan mobil Isuzu di tanah air tetap bertaji. Bahkan tren nya bertumbuh. Hal ini di sebabkan oleh kehadiran Isuzu Traga awal April lalu yang berhasil sumbang kenaikan penjualan Isuzu di tanah air pada kuartal 2 penjualan di 2018.

Isuzu Traga sumbang penjualan Isuzu Indonesia secara signifikan

Isuzu Traga sumbang penjualan Isuzu Indonesia secara signifikan

Di sela-sela kegiatan buka puasa bersama awak media beberapa waktu lalu hari Senin (28/5). Pihak Isuzu dengan gembira menyatakan bahwa penjalan mereka pada kuartal 2 di tahun 2018 ini meningkat hingga 34,7%. “Penjualan Isuzu hingga end user pada April 2018 naik bila dibandingkan dengan bulan April 2017 d kuartal yang sama,” papar Puti Annisa Moeloek selaku Marketing Communication Departement, PT Isuzu Astra Motor Indonesia kepada CintaMobil.com

Menariknya, kenaikan sebesar itu juga disumbang besar oleh Isuzu Traga yang notabone baru diluncurkan ke publik belum ada satu bulan lalu. “Kita juga agak surprise, belum satu bulan di luncurkan, Isuzu Traga sudah menyumbang penjualan total Isuzu Indonesia. Terakhir terjual sebanyak 177 unit, bandingkan dengan Isuzu Bison yang hanya 9 unit, benar-benar surprise, Isuzu Traga sumbang kenaikan penjualan Isuzu Indonesia,” tambah Annisa sapaan akrab Puti Annisa Moeloek.

>>> Mungkin Anda tertarik, Inilah daftar mobil Isuzu yang dijual

Rinciannya, model kendaraan niaga (commercial vehicle) Isuzu N series mencatat penjualan 4.267 unit, lalu di susul Isuzu F series 1.418 unit, Isuzu Bison 9 unit, dan sang hero Isuzu Traga dengan total 177 unit. Untuk kendaraan penumpang (light commercial vehicle), disumbang Isuzu D-Max 144 unit, Isuzu mu-X 311 unit, Isuzu Panther Pick Up 374 unit, dan terakhir Isuzu Panther 393 unit. Jadi total penjualan Isuzu kuartal 2 2018 sebanyak 7.093 unit. Bandingkan dengan tahun sebelumnya di kuartal yang salama hanya 5.266 unit.

Hebatnya, jika di kelas kendaraan Niaga Isuzu Traga menjadi pahlawan kenaikan penjualan Isuzu, karena Isuzu Traga sumbang kenaikan penjualan Isuzu. Di kelas kendaraan penumpang Isuzu Panther masih menjadi jawara penjualannya. “Pencapaian penjualan Isuzu Panther baik, rata-rata per bulan 250 unit, khusus bulan April ini terjual 393 unit,” tambah Harry Kamora, COO PT Isuzu Astra Motor Indonesia, hari Senin(28/5) lalu kepada Cintamobil.com.

 Tidak hanya Isuzu Traga yang sumbang penjualan kenaikan Isuzu, Panther juga

Tidak hanya Isuzu Traga yang sumbang penjualan kenaikan Isuzu, Panther juga

Hal ini juga membuktikan bahwa Isuzu Panther masih di cintai oleh penggemarnya. “Isuzu Panther adalah mobil yang terbukti tangguh, makanya masih banyak yang suka,” tambah Harry sapaan akrab Harry Kumoro. Secara umum market Isuzu terus mengalami kenaikan yang positif. “Market Isuzu saat ini terus naik, apalagi dengan kehadiran Isuzu Traga membuat warna produk Isuzu makin komplit, dan memacu penjualan Isuzu lebih kearah positif,” ujar Bapak Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

>>> Informasi pasar mobil paling update ada disini

Mendukung program lebaran Isuzu adakan Bengkel Isuzu Berjalan

Mendukung program lebaran Isuzu adakan Bengkel Isuzu Berjalan

Oh ya, dalam rangka menyambut hari raya lebaran tahun ini Isuzu Indonesia juga turut membuat program bertajuk “Program Pulang Mudik Pakai Isuzu”. Dalam program ini Anda pengguna Isuzu akan mendapatkan free check up, layanan bengkel Isuzu berjalan, discount jasa dan service part serta oli. Program ini berlaku mulai tanggal 28 Mei hingga tanggal 19 Juni 2018.

>>> Dapatkan beragam berita otomotif disini

Share this post:
 
back to top