Isuzu Traga Berhasil Dongkrak Penjualan Isuzu Secara Signifikan, Ini Alasannya...

19/11/2019
Salah satu line up terbaru mobil niaga lansiran Isuzu yakni Traga, berhasil mendongkrak penjualan Isuzu secara signifikan, ternyata ini alasannya market Isuzu Traga berkembang secara pesat di pasar mobil niaga Indonesia.

Isuzu Traga adalah sebuah mobil niaga cab over andalan PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Kehadirannya di tanah air bisa dibilang tanpa perlawanan berarti dari lawan-lawannya, karena seakan melenggang sendirian di pasar mobil niaga tanah air. Lawan-lawan seperti KIA Big Up, hingga Hyundai H-100 seakan kurang bertaji menghadapi jagoan Isuzu ini. Bahkan Isuzu Traga berhasil dongkrak penjualan Isuzu secara signifikan, ini alasannya...

>>> Ini pendapat kami mengenai Isuzu Traga yang bukan sekedar Panther tanpa hidung

Gambar menunjukkan prosesi Launching Isuzu Traga 2018

Penjualan Isuzu Traga bertumbuh hingga 180,6% 

Karena jika dilihat data yang ada, pertumbuhan pasar Isuzu Traga ini mencapai 180,6% bila dibandingkan dengan produk Isuzu lainnya. Pada data sales achievement - year to date 2019 (retail sales), hingga bulan September 2018 tercatat Traga mampu terjual 1.528 unit, sementara data hingga bulan September 2019 Isuzu Traga mampu mencatatkan penjualan 4.288 unit. Tentu saja ini kenaikan yang luar biasa untuk sebuah mobil niaga dan mendongkrak penjualan Isuzu di tanah air.

>>> Mau cari mobil bekas Isuzu untuk keperluan bisnis? Di sini banyak sekali pilihannya

Gambar menunjukkan konvoi Komunitas Isuzu Traga Bali

Isuzu Traga cukup diterima di pasar mobil niaga tanah air

Jika ditilik secara teknis Isuzu Traga memang punya keunggulan komparatif dibandingkan dengan pesaingnya, seperti dari sektor performa. Isuzu Traga dibekali dengan mesin yang sama seperti yang digunakan oleh sang legenda Isuzu Panther, yaitu mesin berkode 4JA1-L, 2500 cc yang sudah terbukti sangat bandel, handal, kuat serta irit bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 80 Hp pada putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimun 192 Nm mulai 1.800 rpm.

>>> Mau usaha travel? Armada lansiran Isuzu ini layak untuk Anda pertimbangkan

Gambar menunjukkan media test drive Isuzu Traga 2018

Isuzu Traga memiliki berbagai keunggulan komparatif bila dibandingkan dengan pesaingnya

Isuzu Traga juga lihai bermanuver. Dengan radius putar hanya 4,5 meter membuat Traga dapat dengan mudah berputar di gang yang sempit ataupun pada tikungan yang punya sudut belok yang sulit. Power steering di Traga cukup banyak membantu kelincahan bermanuver Isuzu Traga yang bukan sekadar Panther tanpa hidung ini. Khas dari mobil-mobil keluaran Isuzu adalah suspensi depannya yang nyaman dan Isuzu Traga bukan suatu pengecualian. Sebab Traga sudah mengadopsi suspensi berjenis double wishbone with coil spring pada bagian depannya dan tentu per daun di bagian buritan.

>>> Berapa harga baru Isuzu Traga? Coba cek di sini untuk mendapatkan penawaran menarik

Gambar menunjukkan layout dasbor Isuzu Traga 2018

Kabin nyaman, ada power steering plus radius putar kecil membuat Traga kian digemari

Kelebihan lainnya adalah ruang kargo Isuzu Traga yang lebih besar dibandingkan kompetitor. Dengan ukuran panjang 2.810 mm dan lebar 1.620 mm, Traga bisa membawa 60 galon air mineral sekaligus. Selain bak terbuka, kargo dari Isuzu Traga ini bisa bisa juga dikonfigurasi menjadi mobil box atau minibus, sebagaimana yang ditampilkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 akhir bulan Juli lalu.

>>> Ingin penawaran lebih spesial? Cek stok Isuzu Traga di diler rekanan kami

Arfian Alamsyah

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain