Isuzu MU-X 2022 Siap Meluncur, Simak Bocorannya

20/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Isuzu MU-X 2022 menghadirkan berbagai fitur baru dan pemutakhiran spesifikasi sehingga menegaskan posisinya sebagai salah satu SUV ikonik di benua kanguru

Isuzu MU-X generasi  terbaru (generasi ke-2) melakukan debut perdana  pada 28 Oktober 2020 di Thailand yang memang menjadi pusat produksinya. Menilik sosoknya, SUV andalan Isuzu ini memakai platform milik pick-up Isuzu D-Max generasi ke-tiga yang nyata-nyata berhubungan erat dengan  pick-up Mazda BT-50 generasi ke-tiga. 

Mengikuti tradisi khas mobil Jepang lainnya, dua tahun berarti saatnya menjalani penyegaran seperti facelift. Tidak heran kalau Isuzu MU-X model tahun 2022 yang dipasarkan di Australia juga tampil dandan. Khusus untuk negeri kanguru, salah satu SUV populer itu bukan hanya menjual tampang, juga sarat dengan tambahan fitur kekinian. Walhasil,  kini harga Isuzu MU-X  melonjak tinggi mencapai rata-rata AUS$ 9.000 untuk hampir semua varian.  

>>> Amankah Bio Solar Untuk Mesin Diesel? Ini Kata Isuzu

Pilihan Harga 

gambar isuzu

Bocoran informasi harga untuk pasar Australia

Seperti di Indonesia, harga mobil di Australia juga ada dua macam; on road dan off road. Untuk harga on road, sebutannya adalah drive away cost yang sudah mencakup segala macam biaya ini dan itu. Sedangkan harga off road disebut RRP (recommended retail price) yang belum termasuk biaya pajak, biaya balik nama dan biaya ini itu lainnya. 

Terkait harga  Isuzu  MU-X 2022 di Australia, muncul simpang siur apakah kenaikan harga AUS$ 9.000 itu sudah harga drive away atau masih RRP. Sebab jika RRP, masih ada tambahan biaya ini dan itu yang bisa mencapai AUS$ 3.000. Hal itu diungkap oleh laman Facebook  para fans Isuzu D-Max dan Isuzu  MU-X di Australia yang memiliki  53.000 follower.  Namun  Isuzu  Australia belum memberikan konfirmasi resmi soal tersebut. 

Peningkatan Spesifikasi 

gambar isuzu

Fitur kabin semakin lengkap dengan sistem infotainment untuk hiburan sepanjang perjalanan  

Tapi daripada bingung soal kenaikan harga, rasanya lebih asyik bicara soal spesifikasi Isuzu MU-X 2022 versi Australia. Menurut bocoran informasi yang kemungkinan berasal dari dealer Isuzu Australia dan kemudian diposting  di Facebook, ada tiga varian Isuzu MU-X 2022;  LS-M, LS-U dan  LS-T. Ketiganya tersedia dengan pilihan RWD, 4WD serta transmisi otomatis, jadi sama seperti sebelumnya. O iya kali ini pilihan transmisi manual dihilangkan.

  gambar isuzu
Menawarkan kapasitas angkut tujuh penumpang 

Kini semua varian Isuzu MU-X 2022 dilengkapi dengan  fitur keselamatan terbaru, sama seperti  Isuzu D-Max yang  sekarang beredar. Fitur tersebut  mencakup dusk-sensing headlight, rain-sensing wiper dan  speed sign recognition. Selanjutnya  lampu depan mengadopsi bi-LED (low dan high beam). Untuk paket ban dan velg tersedia pilihan 17 inci,  18 inci dan  20 inci. Bicara kemampuan off road,  semua varian Isuzu MU-X 2022 versi 4WD didukung fitur  standar  berupa (rear differential lock).   

gambar isuzu

Kini hanya tersedia dengan transmisi otomatis

Pada sektor  interior terdapat layar  sistem infotainment 7 inci dan single zone AC (varian  Isuzu MU-X  LS-M). Sedangkan  varian Isuzu MU-X  LS-U dan  LS-T mendapatkan layar sistem infotainment  9 inci, sistem navigasi dan  dual zone AC. Khusus varian flagship LS-T dilengkapi leather accented upholstery serta kursi dengan pengaturan elektrik dan pemanas. Fitur tambahan lainnya mencakup power tailgate, sensor key dan  push button start (LS-U dan  LS-T). Sementara varian entry level  LS-M kebagian push button start tanpa  sensor key. 

>>> Isuzu mu-X Jadi Tulang Punggung Setelah Panther Disuntik Mati

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

 
back to top