Mengintip Performa dari Porsche 911 Turbo Tahun 2021

09/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Intip performa Porsche 911 Turbo 2021. Jurnalis Tim Stevens mencoba performa mobil sport ini di atas es licin. Bagaimana hasilnya? Simak di artikel berikut.

Porsche 911 Turbo menjadi salah satu tipe mobil terbaru dengan spesifikasi performa yang paling mumpuni di antara yang lainnya. 911 Turbo merupakan kombinasi antara desain yang sporty dan performa mengemudi yang dinamis. Bahkan Porsche membuat desain dari 911 Turbo kali ini sebagai mobil sport terbaik yang tetap nyaman digunakan untuk sehari hari.

Performa Porsche 911 Turbo 2021

Tampilan eksterior dan interior dari 911 turbo sudah tidak perlu diragukan lagi. Eksterior Porsche didesain dengan mengembangkan desain Porsche 911 yang sudah ada sejak 45 tahun lalu. Desain yang sudah sangat sukses ini terus dikembangkan oleh tim Porsche sehingga menjadi  911 Turbo saat ini.

Interior 911 turbo juga didesain dengan konsep mobil sports dengan kenyamanan sehari-hari. Sehingga meskipun ini adalah mobil sport, Anda masih bisa menggunakannya dengan nyaman sehari-hari. Bahkan Porsche mengkombinasikan karakter yang sudah ada sejak 45 tahun dengan kebutuhan di masa sekarang. Jadi sentuhan klasik serta modern menyatu dengan sempurna.

tampilan bagian dalam mobil porsche 911 turbo

Penampakan interior mobil 911 Turbo S Cabrio 

Untuk Mesin 911 Turbo yang digunakan adalah mesin 6 silinder dengan VTG twin turbo dan juga dilengkapi dengan 8-speed Porsche Doppelkupplung (PDK). mesin ini bisa mencapai kecepatan 100 km per jam hanya dengan 2.7 detik saja. Tentu saja mesin 911 Turbo ini memberikan kemudi yang dinamis.

>>> Porsche 911 Turbo 2021 Tawarkan Paket Hemat dengan Performa Jempolan

Tes Porsche 911 Turbo di Atas Es 

Tim Stevens, seorang Jurnalis yang berasal dari New York mencoba mengendarai 911 Turbo di atas es untuk mengetes performa mobil tangguh ini. Tes 911 Turbo yang Ia lakukan ini semata-mata untuk rasa penasarannya terhadap performa mobil. Karena ia tumbuh di Vermont selatan dan sangat jarang melihat mobil sport melewati jalanan yang beku. 

tes mobil porsche turbo di atas es

Penampakan mobil Porsche Turbo yang sedang diuji di atas es 

Satu-satunya mobil sport yang paling sering Ia lihat adalah 911 Turbo. Akhirnya Ia pun memutuskan mencoba 911 Turbo di atas es untuk mengetahui alasan mobil ini sangat disukai oleh pengemudi yang ingin pergi ke gunung untuk bermain ski di jalanan yang licin.

>>> Pengemudi Porsche yang Menerobos Jalur Transjakarta Diamankan Polisi

Berdasarkan pengalaman Tim Stevens yang mencoba 911 Turbo di atas es, fitur penghangat pada jok mobil adalah yang paling terasa bermanfaat dari mobil ini. Menurut Tim, meskipun ban Goodyear Ultra Grip yang digunakan tidak memiliki stud untuk mengemudi di atas es, 911 Turbo tetap memiliki performa yang pasti dan percaya diri saat dikendarai dengan wajar.

Meskipun rasanya cukup sulit mengemudi di atas es, Tim mengaku bahwa 911 Turbo cukup mudah dikemudikan di atas es. Ia juga cukup terkejut karena roda belakang tetap bekerja dengan sangat baik meskipun ia sempat kehilangan kontrol. Hal ini tentu saja tidak bisa dilakukan oleh mobil biasa di atas es.

Tidak hanya itu saja, Tim mengaku suspensi dari Porsche 911 Turbo sangatlah baik saat dikemudikan di atas es. Bahkan mobil ini cukup nyaman dikendarai meskipun di atas es yang licin.

>>> 2 LEGO Porsche 911 Klasik, Seru Buat Pajangan di Rumah

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top