Intip Gaya Glamor Raja Swaziland, Pesan Ratusan Mobil Mewah

20/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Intip Gaya Glamor Raja Swaziland, Pesan Ratusan Mobil Mewah
Mobil mewah masih dianggap petanda status sosial. Tak terkecuali untuk Raja Swaziland, Mswati III dengan memesan ratusan mobil mewah untuk keperluan pribadinya.

Gaya glamor Raja Swaziland, Mswati III, tengah menjadi sorotan dunia setelah dirinya kedapatan membeli 19 Rolls-Royce dan 120 BMW. Semua mobil itu ia beli untuk keperluan pribadinya.

>>> BMW VBX6 Siap Meluncur dengan Cat “Hitam Paling Hitam di Dunia”

Gambar menunjukan pembelian mobil mewah

19 unit Rolls-Royce yang dipesan oleh Raja Mswati III

Dilansir dari Carscoops, Selasa (19/11), dilaporkan sebanyak 19 unit Rolls-Royce dan 120 unit BMW pesanan Raja Mswati III, sudah dikirim ke negara yang ia pimpin, Swaziland. Semua mobil itu akan dipakai untuk mengawal perjalananya jika pergi ke suatu wilayah dan layanan ekslusif untuk ke-23 anak-anaknya. Hal itu dikonfirmasi oleh sekretaris pribadinya, Wandile Dludlu.

“Semua mobil itu telah dikirim ke Swaziland. Akan digunakan untuk keperluan pribadi Raja, ibu dan istri-istrinya,” ujar Wandile.

Wandile menambahkan, apa yang dilakukan sang Raja adalah bentuk kesombongan. “Ini adalah sikap yang jelas menampilkan sisi kesombongan. Pengabaian total perasaan masyarakat miskin Swaziland oleh raja dan kondisi masyarakat,” ungkapnya.

>>> Ingin membeli mobil BMW terbaru? Dapatkan daftarnya di sini

Gambar menunjukan Kecaman sosial media

Masyarakat setempat mengecam gaya hidup dari Raja Mswati III

Raja Swaziland sendiri tampaknya merupakan seorang penggemar kendaraan asal Jerman, karena sebelumnya ia telah memiliki sekitar 20 Mercedes-Maybach S600 Pullman, Maybach 62, dan BMW X6.

>>> Promo dan event otomotif baru nan menarik bisa Anda dapatkan di sini

Selain mengoleksi mobil mewah, Raja Swaziland, Mswati III juga diketahui memiliki kekayaan mencapai USD 213 juta atau sekitar Rp 2,9 triliunan. Apa yang dilakukan oleh Sang Raja berbanding terbalik dengan kondisi rakyatnya yang hanya mampu hasilkan uang tak lebih dari USD 128 per bulan atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Pembelian mobil mewah yang dilakukan Raja Swaziland, Mswati III juga telah memicu kemarahan masyarakat di negara yang ia pimpin. Sekitar 700 orang dilaporkan berunjuk rasa di ibu kota Mbabane untuk menuntut gaya hidupnya yang dinilai glamor dan menguras dana publik.

Untuk diketahui Kerajaan Swaziland yang dulunya bernama Eswatini merupakan sebuah negara kecil di bagian Afrika Selatan dengan luas wilayah sekitar 17.000 kilometer persegi. Perekonomian negara ini sebenarnya cukup memprihatinkan. Hal itu terlihat dari banyaknya pengangguran dan rendahnya harapan hidup penduduknya. Sekitar 63% penduduk Swaziland berada di bawah kemiskinan.

>>> Jangan lupa mengikuti berita otomotif terupdate lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top