Inobat Auto Perkenalkan Baterai Mobil Listrik yang Diklaim Efisien

12/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Inobat Auto Perkenalkan Baterai Mobil Listrik yang Diklaim Efisien
Tak lama setelah Andy Palmer bergabung, Inobat Auto perkenalkan baterai mobil listrik baru ang diklaimnya sebagai baterai EV cerdas pertama di dunia.

InoBat Auto, produsen baterai mobil listrik (EV) Eropa mengumumkan telah menemukan baterai EV cerdas pertama di dunia. Baterai InoBat dikembangkan selama satu tahun melalui kombinasi kecerdasan buatan dan teknologi platform throughput tinggi.

>>> Pemerintah Thailand Potong Pajak Suku Cadang Mobil Listrik

Gambar menunjukan Baterai mobil listrik

Baterai EV InoBat 

Baterai Mobil Listrik InoBat Dinilai Paling Mutakhir

Proses produksi baru diklaim membantu pencapaian pembuatan baterai yang lebih cepat dan lebih efisien. InoBat Auto mempromosikan peningkatan 20% dalam jangkauan operasional dibandingkan dengan baterai yang dibuat secara konvensional, sehingga mengurangi ketergantungan pada logam langka seperti kobalt, sekaligus meningkatkan kepadatan energi.

Produksi baterai baru akan berlangsung tahun depan di pusat baterai R&D pertama di dunia yang beroperasi di Slovakia dan pabrik dalam kapasitas besar dikonfirmasi akan dibangun pada awal 2025 untuk melayani pasar global. Kemitraan strategis dengan perusahaan rekayasa teknologi tinggi global, Manz AG juga telah dibentuk. Ini akan memasok peralatan produksi untuk pusat R&D dan jalur produksi, yang dirancang oleh firma arsitektur, Takenaka.

“Baterai cerdas pertama di dunia menandai lompatan besar ke depan dalam elektrifikasi transportasi. Di InoBat, kami ingin melakukan inovasi jalur cepat untuk memastikan baterai terbaik untuk semua jenis kendaraan listrik. Baterai ini akan diuji dan dikembangkan lebih lanjut dengan skala produksi mulai tahun depan.” kata salah satu pendiri dan CEO perusahaan Marian Bocek seperti dikutip dari Paultan.

“Tidak ada pembuat sel baterai lain yang memiliki teknologi untuk menemukan dan mendemonstrasikan kimia baterai secepat itu. InoBat dapat memberikan jawaban terbaik kepada pelanggannya, ”tambahnya.

Pada tahun 2025, InoBat Auto mengatakan dapat menyediakan hingga 240.000 mobil listrik dengan baterai cerdasnya. 

>>> 13 Mobil Hybrid dan Mobil Listrik Indonesia yang Sudah Bisa Dibeli

Gambar menunjukan Andy Palmer

Sosok mantan CEO Aston Martin dan mantan kepala perencanaan Nissan Andy Palmer 

Mantan CEO Aston Gabung dengan Proyek Baterai Mobil Listrik InoBat 

Mantan CEO Aston Martin dan mantan kepala perencanaan Nissan Andy Palmer telah bergabung dengan usaha yang berbasis di Slovakia, InoBat Auto untuk mengembangkan pusat produksi baterai kecerdasan buatan (AI) pertama di dunia.

Palmer yakin pengalaman elektrifikasinya sangat berguna termasuk memimpin pembukaan tiga pabrik baterai plus peluncuran Nissan Leaf bertenaga listrik 15 tahun lalu untuk dapat membantu mempercepat kemajuan perusahaan baru tersebut.

“Saya tertarik awalnya karena proyek ini tidak bergegas untuk membangun pabrik gigafactory seperti perusahaan lain, ide adalah untuk memulai dari yang kecil dan menggunakan AI untuk banyak iterasi kombinasi baterai untuk menemukan chemistry terbaik untuk setiap aplikasi,” kata Palmer seperti dikutip dari Autocar. 

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top