Inilah Jadwal Penerapan One-Way Tol Arus Balik Lebaran 2019

06/06/2019

Pasar mobil
Share this post:
Inilah Jadwal Penerapan One-Way Tol Arus Balik Lebaran 2019
Arus balik Lebaran 2019 akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Kebijakan One-Way Tol atau Tol Satu Arah akan kembali diberlakukan sehingga potensi kemacetan dapat dihindari. Maka dari itu, cukup penting bagi Anda untuk mengetahui jadwal One-Way Tol arus balik Lebaran 2019 yang akan disampaikan berikut ini.

Jadwal dan Tanggal One-Way Tol Arus Balik Lebaran 2019

Berdasarkan hasil evaluasi rapat Polri, Kementerian Perhubungan dan Jasa Marga, ditetapkan One-Way Tol akan berlaku pada tanggal 7 - 10 Juni 2019. Jam operasional-nya pun sudah ditentukan yakni mulai pukul 12.00 WIB.

Gambar menunjukkan kondisi jalan tol Jakarta-Cikampek di Indonesia

Suasana mudik di tol Jakarta-Cikampek ketika menerapkan sistem One-Way Tol

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan juga menyarankan supaya masyarakat dapat pulan di tanggal 6,7 atau 10 Juni. Pasalnya, puncak arus balik Lebaran 2019 diprediksi berada di tanggal 8 dan 9 Juni “Bisa dibayangkan, kepadatannya karena pada waktu arus mudik ada waktu 8 hari, sementara arus baliknya hanya 4 atau 5 hari,” tambah Budi Karya.

>>> Ini 3 Strategi Pemerintah Mengantisipasi Arus Mudik 2019

Lokasi One-Way Tol Arus Balik Lebaran 2019

Kepala Korlantas Polri yakni Irjen Refdi Andri menuturkan bahwa hasil masukan ini merupakan saran dari beberapa instansi. Kesepakatannya ditentukan bahwa sistem One-Way Tol akan diberlakukan mulai Km 414 Kalikangkung hingga Km 70 Cikampek Utama. Sedangkan sisanya yakni Km 70 hingga Km 65 akan diterapkan pula sistem Tol Contraflow.

Irjen Refdi Andri sedang menjelaskan sistem one-way-tol pada arus balik Lebaran 2019 kepada rakyat

Irjen Refdi Andri yang menjelaskan mengenai sistem One-Way Tol pada arus balik Lebaran 2019

Dengan adanya ketentuan tersebut, seluruh instansi berharap arus balik Lebaran 2019 menjadi lebih mudah dan bisa mendapatkan hasil yang baik. “Khususnya mudik sudah berlalu dan akan balik pada saatnya, dengan harapan segala sesuatu yang kita siapkan dengan baik tentu pada saatnya mendapat hasil yang baik,” tambahnya.

>>> Klik sini untuk lanjut update berita terbaru tentang kondisi jalan saat balik mudik 

Share this post:

Berita lain

Mudik Jakarta - Padang Dengan Bus: Berasa Mudik yang Benar-Benar Mudik Part 1

31/05/2019

Pasar mobil

5 menit

Mudik Lebaran tahun ini, tim Cintamobil.com akan menelusuri perjalanan mudik Jakarta - Padang dengan bus. Dan rute yang kami tempuh sekitar 1.300 kilometer yang diprediksi akan memakan waktu 48 jam.

Lihat juga

Mudik Jakarta – Padang Dengan Bus: Petualangan 48 Jam Part 2

01/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Untungnya mudik Jakarta – Padang dengan bus sebelum jadwal mudik adalah jalanan yang masih sepi. Meskipun ditemukan beberapa titik dimana kemacetan terjadi, itu pun berlangsung 30 menit hingga 50 menit.

Lihat juga

Mudik Aman Dan Nyaman Bersama Nissan Dan Datsun

28/05/2019

Event - Promosi

3 menit

Untuk menyambut mudik lebaran 2019, Nissan dan Datsun memperkenalkan layanan eksklusif dan program servis yang dinamakan Mudik aman dan nyaman bersama Nissan dan Datsun demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna Nissan dan Datsun di Indonesia

Lihat juga

Begini Kondisi Jalan Tol Cikampek Jelang Mudik 2019

31/05/2019

Pengemudian

2 menit

Mudik atau pulang kampung jelang Hari Raya Idul Fitri masih menjadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia. Penggunaan jalur darat khususnya memakai mobil pribadi pun diprediksi meningkat tahun ini. Cintamobil berkesempatan melalui jalan tol Cikampek yang menjadi jalur mudik setiap tahunnya. Bagaimana kondisinya saat ini?

Lihat juga

Jasa Marga Prediksi Arus Mudik Tahun Ini Naik 181 Persen

30/05/2019

Pengemudian

3 menit

Jasa Marga memperkirakan pada arus mudik tahun 2019 ini kendaraan yang meninggalkan Jakarta bakal mengalami peningkatan signifikan hingga 181 persen dibanding lalu lintas di hari-hari biasa.

Lihat juga