Inikah Desain Mobil Tahun 2050 dari Bentley?

10/10/2018

Pasar mobil
Share this post:
Inikah Desain Mobil Tahun 2050 dari Bentley?
Perjalanan industri otomotif dari tahun 1990 hingga 2018 berubah dengan signifikan. Lalu, apa yang bisa Anda bayangkan dengan mobil tahun 2050? Bentley menyuruh tim desainnya membayangkannya untuk Anda.

Dengan kendaraan swakemudi dan kendaraan listrik mulai diperkenalkan pada pameran mobil di seluruh dunia tahun ini, Bentley, pembuat mobil asal Inggris yang terkenal dengan kemewahan otomotif mengajukan pertanyaan tentang desain mobil tahun 2050 kepada siswa Royal College of Art (RCA). Dan hasilnya, berbagai fantasi desain mobil tercipta.

Gambar yang menunjukan desain mobil masa depan Irene Chiu

Desain mobil masa depan Luxury Soundscapes dari Irene Chiu

“Bentley selalu menjadi yang terdepan dalam kemewahan otomotif, dan dengan kolaborasi ini kami meminta para siswa milenium untuk visi masa depan mereka,” ujar Direktur Desain Bentley Stefan Sielaff, alumnus program Desain Otomotif RCA yang terkenal dalam pernyataan resmi Bentley.

>>> Holden Time Attack Concept Peringati Kemenangan 50 Tahun Bathurst 1000

“Kami menginginkan ide dan konsep yang berpotensi membawa kita ke arah yang baru dan menarik, menggunakan perspektif pribumi digital ini - dari seluruh dunia - untuk melihat berbagai hal secara berbeda. Para siswa tahun kedua ini adalah orang-orang yang akan merancang mobil masa depan - pembuat rasa dalam pelatihan, jika Anda mau. Itu sebabnya hasil dari tantangannya sangat menarik."

Gambar yang menunjukan desain mobil masa depan Kate NamGoong

Material Humanity, prediksi mobil tahun 2050 dari Kate NamGong

Dengan hasil garapan siswa RCA, anggota tim desain Bentley memilih empat respon paling menonjol dari 24 karya terbaik. Diantaranya yaitu “Luxury Soundscapes” dari Irene Chiu, “Material Humanity” karya Kate NamGoong, “Stratospheric Grand Touring” dari Jack Watson, dan “Elegan Autonomy” dari Enuji Choi.

>>> Ingin membeli mobil berteknologi terbaru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Konsep NamGoong menunjukan kemewahan masa depan “akan menjadi pilihan untuk mendorong kendaraan pembakaran internal sepenuhnya menjadi kendaraan swakemudi dan listrik.” Desain dari Chiu memikirkan bioacoustics, yaitu konsep ilmu yang menggabungkan biologi dan akustik tentang produksi suara.

Gambar yang menunjukan desain mobil masa depan Jake Watson

Stratospheric Grand Touring yang didesain oleh Jack Watson

>>> Dapatkan semua berita mobil baru internasional hanya di sini

Proyek Enuji menjelaskan tentang mobil tanpa pengemudi di smart city sambil mempertahankan keanggunan Bentley. Model Watson menunjukan “perjalanan bisnis internasional tidak lagi membatasi di mana orang dapat hidup, seperti Grand Touring mewah untuk memberikan kenyamanan mengemudi.

Gambar yang menunjukan desain mobil masa depan Enuji Choi

Keanggunan desain mobil khas Bentley dari Enuji Choi​

Perkembangan teknologi selaras dengan bertaburnya fitur-fitur baru dalam kendaraan membuat semakin beragamnya lini produk otomotif saat ini. Peningkatan kenyamanan dan keselamatan berkendara, manakah yang paling mendekati kenyataan?

>>> Berita dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top