Ini Yang Unik Dari BMW 740Li Opulence Milik Nia Ramadhani

08/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tadi malam (7/7), Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap oleh polisi setelah diduga melakukan pesta narkoba berjenis sabu di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Pasangan selebritas ini memang dikenal memiliki sederet barang mewah, tak terkecuali kendaraan pribadinya. Nia Ramadhani yang mengaku awalnya hanya mengemudikan Toyota Soluna dalam mobilitas sehari-hari belum lama ini baru saja membeli sebuah BMW 740Li Opulence.

Gambar Nia Ramadhani

Tak hanya BMW, Nia Ramadhani juga memiliki mobil mewah lain seperti Tesla dan Cadillac

Mobil yang menjadi pilihan Nia Ramadhani merupakan varian flagship dari BMW di Indonesia. 740Li Opulence dibanderol dengan harga Rp 2.610.000.000 off the road, tentu harganya berbanding jauh dari Soluna yang digunakan oleh Nia sebelum menikah dengan Ardi Bakrie.

Punya Kunci Super Canggih

Salah satu yang unik dari BMW 740Li Opulence adalah kunci BMW Display Key yang sangat canggih. BMW Display Key dibekali dengan layar touchscreen untuk melihat berbagai status mobil, dari mulai sisa bahan bakar yang tersisa, kondisi pintu dan jendela, serta sisa jarak sebelum Anda harus melakukan service rutin.

>>> Bentley Flying Spur Hybrid, Paling Irit Yang Pernah Mereka Luncurkan

Tak hanya itu, kunci canggih ini juga bisa digunakan untuk menyalakan mesin dan AC dari kejauhan, atau menggerakkan mobil ke depan atau belakang jika Anda terlalu malas untuk menghampiri pintu. Kunci ini menjadi salah satu fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh rival lain sekelasnya.

Gambar BMW Display Key

Dibekali dengan BMW Display Key yang super canggih

Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem infotainment BMW Operating System 7.0 yang tak hanya berfungsi untuk hiburan semata. Fitur ini dapat digunakan untuk mengatur teknis mobil, navigasi, telepon.

Jika BMW Displayy Key masih kurang dalam memanjakan pemiliknya, mobil ini juga dibekali dengan BMW Intelligent Personal Assistant yang menjadi "asisten" virtual karena bisa menerima perintah berdasarkan ucapan pengemudi.

Kenyamanan Yang Berbalut Kemewahan

Bicara soal Seri 7, tentu kenyamanan dan kemewahan menjadi yang utama, dan mobil ini tidak kekurangan kedua hal tersebut. Dalam hal penggunaan material di area dashboard, BMW 740Li Opulence 2019 mengadopsi panel wood  Poplar Grain Metallic Grey high-gloss.

>>> Pasang Air Purifier di Mobil, Apakah Efektif Menangkal COVID-19?

Jok pengemudi dan penumpang depan mengadopsi Exclusive Nappa leather yang diberikan sentuhan jahitan dekoratif model wajik sampai ke area cover console box yang bisa difungsikan pula sebagai armrest.

Gambar kokpit BMW 740Li

Tampilan kokpit BMW 740Li

Pemilik mobil ini tentu lebih sering duduk di belakang karena disetiri oleh sopir. Kabin belakang BMW 740Li Opulence hadir dengan jok belakang yang sudah dibekali Executive Lounge. Jok ini pun memiliki fungsi seperti Vitality Programme, pengaturan elektrik, hingga ventilated seat.

Untuk privasi tersedia tirai pada masing masing kaca pintu samping dan kaca belakang, serta tersedia area Panoramic Sky Lounge yang bisa menambah suasana kabin lebih cozy.

Gambar kabin belakang BMW 740Li

Ini pemandangan Nia Ramadhani sehari-hari saat di mobil

Adapun semua fitur ini, termasuk fitur multimedia pada sepasang layar 10 inci Rear Seat Entertainment, bisa diatur melalui tablet BMW Touch Command yang disimpan dalam area armrest tengah. Jadi, sudah terbayang bukan jika Anda menjadi Nia Ramadhani dan duduk nyaman di kursi belakang mobil ini?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top