Ini Yang Bikin Penjualan Suzuki Carry Meningkat Pesat

25/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ini Yang Bikin Penjualan Suzuki Carry Meningkat Pesat
Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap salah salah satu faktor yang membuat penjualan Suzuki Carry di Indonesia meningkat pesat mengalahkan All New Ertiga.

Sebagian besar merek mobil di Indonesia kembali mengalami penurunan pada bulan November 2019. Kecuali Suzuki yang justru meningkat pesat melebihi bulan-bulan sebelumnya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat penjualan Suzuki di bulan ke 11 tersebut mencapai 10.077 unit mobil (wholesales) alias yang terbaik sejak awal 2019. Bulan-bulan sebelumnya penjualan Suzuki belum pernah menembus angka 10 ribu unit.

Model Terlaris

Foto menunjukkan seorang model berpose bersama Suzuki New Carry Pick Up

Suzuki Carry PU, memimpin pasar pick up di Indonesia

Penjualan terbesar disumbang oleh model pikap New Carry. Mobil niaga ringan ini terjual sebanyak 5.843 unit dan menguasai penjualan Suzuki sebesar 57,97 persen. Model ini juga mengalahkan All New Ertiga dengan selisih cukup jauh. Mobil keluarga andalan Suzuki ini hanya terjual sebanyak 2.568 unit dan menguasai 25 persen penjualan Suzuki.

"Kalau kita lihat kontribusi pikap sekarang naik, jadi mengkontribusi 54% terhadap penjualan kami. Bahkan terakhir di bulan November kemarin pikap kami (terjual) 5.600-an unit," tutur Direktur Pemasaran PT SIS 4W, Dony Saputra, seperti dikutip dari Detik, (23/12/2019).

Hasil penjualan di atas cukup menarik karena biasanya mobil keluarga berkontribusi lebih besar dari mobil niaga. Apa yang membuat penjualan Suzuki Carry pikap laris manis melebih model Suzuki yang lain?

>>> Review Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck 2019: Tipe Termahal New Carry Pick Up

Dampak Pembangunan

Foto menunjukkan suasana Lalu lintas di Jalan Tol

Infrastruktur meningkat, skala bisnis turut meningkat

Menurut Donny, salah satu yang cukup mempengaruhi penjualan Suzuki Carry yaitu pembangunan infrastruktur jalan. Selesainya proyek-proyek besar pembangunan jalan di beberapa wilayah sejak beberapa tahun terakhir menjadikan mobilitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lain semakin mudah dan cepat, termasuk distribusi barang-barang komersial dan industri, serta jasa. Ini pula yang menjadikan skala bisnis makin meningkat dan permintaan kendaraan komersial ikut naik.

"Contoh kemarin saya ke Malang, orang biasanya jualan kripik apel dan lain sebagainya cuma sampai Surabaya, sekarang sudah sampai Semarang, bahkan sampai Jakarta," tutur Dony. "Kalau skala bisnisnya naik, yang pertama kali terdampak adalah kendaraan komersial. Jadi kendaraan komersialnya permintaannya akan naik, jadi kami terbantu dengan ini," tambahnya.

Selama ini penjualan Suzuki Carry adalah yang terbaik di segmen pick up dengan unit terjual sebanyak 40.250 unit. Di belakangnya ada Daihatsu Gran Max PU yang terjual sebanyak 30.355 unit, dan Mitsubishi L300 sebanyak 23.956 unit. Isuzu Traga berada di urutan berikutnya dengan penjualan sebanyak 4.938 unit.

>>> Tertarik membeli Suzuki Carry, cek harganya di sini!

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita otomotif lainnya

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Ini Saatnya Berburu Suzuki Baleno New Old Stock Dengan Diskon Hingga Rp 30 Juta!

23/12/2019

Event - Promosi

3 menit

Suzuki New Baleno 2020 baru saja meluncur, namun sebenarnya inilah saat tepat untuk memburu Suzuki Baleno New Old Stock dengan diskon hingga Rp 30 juta!

Lihat juga

Model Facelift Diluncurkan, Ini Penjualan Suzuki Baleno Lama

21/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Demi menjaga persaingan Suzuki meluncurkan versi penyegaran dari model Baleno di penghujung 2019. Lantas, berapa hasil penjualan Suzuki Baleno selama ini?

Lihat juga

Inspirasi Modifikasi Suzuki Jimny: Bisa Disulap Jadi Mirip Dua Mobil Ini

25/12/2019

Perawatan dan service

3 menit

Ingin tampil beda namun ingin tetap berpenampilan maskulin? Simak inspirasi modifikasi Suzuki Jimny yang dihadirkan tuner DAMD asal Jepang berikut ini

Lihat juga

Tutup Tahun 2019, Suzuki New Baleno 2020 Resmi Diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales

20/12/2019

Mobil baru

4 menit

PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang mereka Suzuki di Indonesia, menutup tahun 2019 dengan meluncurkan Suzuki New Baleno 2020

Lihat juga

5 Alasan Memilih Suzuki New Baleno 2020

20/12/2019

Mobil baru

3 menit

Suzuki Baleno akan jadi lawan tangguh Toyota Yaris dan Honda Jazz. Setelah berhasil kami spyshoot mobil itu, ini adalah 5 alasan memilih Suzuki New Baleno 2020

Lihat juga
 
back to top