Ini Volvo Bekas Termahal di Dunia, Harganya Rp 288 Miliar!

16/03/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Ini Volvo Bekas Termahal di Dunia, Harganya Rp 288 Miliar!
Harga Volvo bekas ini ditaksir mencapai USD 20 juta atau kira-kira setara Rp 288 miliar lebih. Mengapa bisa semahal itu? Ternyata ada suatu komponen sangat langka yang menempel di mobil ini.

Berapa harga Volvo bekas yang Anda ketahui saat ini? Rp 100 jutaan, Rp 200 jutaan atau malah Rp 300 jutaan? Tapi bagaimana jika Anda membeli sebuah Volvo bekas seharga Rp 288 miliar? Sudikah?

Ini bukan sekedar hoax yang beredar di dunia maya, sebab kejadian ini benar-bernar terjadi di Amerika Serikat (AS). Dikutip dari Autoevolution, Selasa (16/03/2021) ada satu unit Volvo V7 Estate bekas yang banderolnya diprediksi mencapai USD 20.000.000 atau setara Rp 288,2 miliar. Inilah kisah Volvo termahal di dunia tersebut.

>>> Volvo Buktikan Jok Mobil Mewah Tidak Harus Dibungkus Kulit

Harga Mahal untuk Sebuah Plat Nomor Super Langka

Plat Nomor New York

Plat nomor ini resmi terdaftar di kepolisian setempat dan bisa dipakai di semua mobil pemiliknya

Ternyata harga yang begitu melambung tinggi untuk unit Volvo bekas ini akibat plat nomor yang terpasang di kendaraan tersebut. Sebab ternyata Volvo berkelir biru ini menggunakan plat nomor "New York" yang legal untuk digunakan di jalan raya. Ini adalah satu-satunya plat nomor bertuliskan New York yang memang terdaftar resmi di kepolisian setempat.

Dibeberapa negara, harga dari sebuah plat nomor kendaraan yang langka memang dipatok cukup tinggi. Misalnya saja beberapa tahun lalu pernah ada plat nomor angka "1" yang juga harganya mencapai miliaran rupiah. Tentunya para pemburu plat nomor cantik ini adalah mereka yang kolektor mobil dan wajib punya uang sangat banyak.

>>> Daftar Lengkap Kode Plat Nomor Se-Indonesia dan Cara Cek Plat Nomor Kendaraan

Plat Nomor Berusia Lebih dari Setengah Abad

Volvo V70 bekas termahal di dunia

Plat nomor ini dibeli tahun 1970-an

>>> Review Volvo XC40 2019: Masa Depan Dunia Otomotif Sudah Hadir

Kisah plat nomor cantik di Volvo bekas itu diceritakan oleh si pemilik mobil berawal dari ayah mereka. Plat nomor ini kabarnya dibeli oleh sang ayah pada akhir tahun 1970-an ketika saat itu kota New York memang menawarkan plat nomor resmi bertuliskan nama kota megapolitan tersebut. Saking istimewanya plat nomor ini, pada bagian belakangnya juga tertulis "A Significant Par of New York History".

Pelat nomor ini sudah dimiliki keluarga tersebut selama lebih dari 50 tahun. Si ayah bersikeras tidak mau menjual plat nomor istimewa ini kepada orang lain karena berpendapat suatu saat nanti akan bernilai tinggi. Sayangnay pihak keluarga penjual mobil ini tak memberitahu berpa harga sata merek amembeli plat nomor itu dahulu kala.

Dalam dokumen resminya, plat nomor New York ini dapat dipasang ke berbagai kendaraan namun harus satu kepemilikan. Jika plat nomor akan dijual, maka wajib didaftarkan ulang. Selain itu, plat nomor ini juga hanya bisa dipakai di New York, dan plat nomor tidak akan berlaku jika kendaraan digunakan di negara bagian lain.

Jadi, dengan uang Rp 288 miliar, Anda akan mendapatkan satu plat nomor sangat istimewa berikut sebuah Volvo bekas.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top