Ini Jalanan yang Terkena Dampak Banjir Jakarta Sabtu Pagi

20/02/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Ini Jalanan yang Terkena Dampak Banjir Jakarta Sabtu Pagi
Pihak Jasa Marga memberikan update terbaru mengenai jalanan yang terkena dampak banjir Jakarta akibat hujan deras yang melanda kota Jakarta dan sekitarnya.

Hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta sejak dini hari (20/2) berdampak pada banjir yang menggenang di berbagai daerah hingga jalanan. Untuk memperingatkan pengemudi yang sedang maupun akan melintas, PT Jasa Marga (Persero) Tbk pun mengeluarkan rilisan resmi mengenai jalanan yang terdampak genangan hingga banjir Jakarta pagi hari ini.

Jalanan yang Terdampak

Pihak Jasa Marga saat ini sedang menindaklanjuti beberapa titik genangan yang melanda beberapa ruas jalan tol di DKI Jakarta. Dalam keterangan resminya, berikut sebagian jalan yang terdampak banjir Jakarta hari ini,

Jalan Tol Jakarta – Cikampek

Arah Jakarta:

  • Kilometer 09B, genangan di Lajur 1 sampai 2, kendaraan bisa melintas di Lajur 3 dan 4. Penanganan sedang dilakukan dengan pompa.
  • Akses masuk Gerbang Tol (GT) Jatibening arah Jakarta masih tergenang. Kendaraan dialihkan ke GT Jatiwaringin/Pondok Gede.
  • Kilometer 19B, genangan di Lajur 1 sampai 2, namun masih bisa dilalui kendaraan besar. Kendaraan bisa melaju di Lajur 3 dan 4.
  • GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta mengalami genangan di lajur kiri, sedang lajur kanan masih bisa dilintasi.
  • GT Cibinung 7 arah Jakarta dengan seluruh lajur tergenang, namun lajur kanan masih bisa dilalui.

jalanan yang tergenang dengan kondisi banjir Jakarta
Banyak ruas jalan terkena banjir akibat hujan deras sejak dini hari

>>> Terkena Dampak Banjir Jakarta, Astra Peugeot Siapkan Diskon Perbaikan Mobil 25%

Jalan Tol Jakarta – Tangerang

Arah Tangerang:

  • Pengalihan lalu lintas dilakukan di SS Bitung arah Cikupa, mobil keluar ke Kilometer 19 Tangerang. Penanganan sedang dilakukan dengan pompa.
  • Kilometer 24 A, Lajur 2 sampai 4 sudah bisa dilalui. Penanganan sedang dilakukan dengan pompa.

Jalan Tol JORR: Pondok Ranji – Serpong

Arah Serpong:

  • Kilometer 8+600 Ruas BSD diberlakukan penutupan GT Pondok Ranji Utama di arah BSD, kendaraan dialihkan ke Bintaro.

Jalan Tol Jagorawi

Arah Jakarta:

  • Kilometer 3+800, Lajur 3 dan 4 sudah bisa dilalui. Penanganan sedang dilakukan dengan memasang tanggul dan memompa jalanan.

Bagi Anda yang sedang berada di jalan maupun ingin bepergian, kami sarankan untuk selalu mengecek kondisi jalanan terkini. Anda bisa mengakses peta digital atau langsung menghubungi Call Center Jasa Marga melalui nomor telepon 14080 atau mengikuti perkembangan lalu lintas terkini di akun Twitter @PTJASAMARGA.

>>> Dapatkan berbagai informasi terkini seputar otomotif hanya di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tips Cara Berkendara Ketika Banjir

19/02/2021

Pengemudian

3 menit

Tingginya curah hujan membuat banyak jalanan tergenang karena banjir. Maka dari itu Anda harus mengetahui cara berkendara ketika banjir agar mobil tetap aman.

Lihat juga

Ini Langkah Mobil Terendam Banjir Agar Klaim Diterima Asuransi

14/02/2021

Perawatan dan service

3 menit

Bagi anda yang belum mengetahui mobil terendam banjir agar bisa klaim diterima asuransi. Apa sajakah yang harus dilakukan? Simak tipsnya di bawah ini.

Lihat juga

Jalan Kaligawe Sering Banjir, Ini Jalur Alternatif Semarang-Demak

14/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Jalan Kaligawe Semarang sering tergenang banjir dan rob. Untuk kendaraan kecil berikut jalur alternatif Semarang-Demak untuk menghindari area tersebut.

Lihat juga

Jangan Asal Terobos, Ini Cara Mengendarai Mobil Matic saat Banjir

08/02/2021

Pengemudian

4 menit

Cara mengendarai mobil matic tak bisa sembarangan. Apalagi saat melintas di jalanan yang tergenang banjir. Simak cara mengemudi mobil matic ketika banjir.

Lihat juga

Banjir di Semarang Sempat Membuat 1 SPBU Berhenti Beroperasi

08/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Pertamina tetap mengoperasikan fasilitas pengisian BBM saat banjir di Semarang, kecuali 1 SPBU yang sempat berhenti beroperasi karena lokasinya terendam air

Lihat juga
 
back to top