Ini Hasil Uji Konsumsi BBM DFSK Super Cab

24/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Pihak PT Sokonindo Automobile belum lama ini melakukan uji konsumsi BBM DFSK Super Cab dengan rute Jakarta dan Tangerang dan menempuh jarak lebih kurang 75 km.

Konsumsi BBM DFSK Super Cab mungkin menjadi hal yang sering ditanyakan para calon pembeli mobil pick up DFSK ini. Wajar memang, karena konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) bagi sebuah kendaraan komersial jadi hal yang paling krusial. Sebab dengan efisiensi pemakaian bahan bakar, maka pengeluaran perusahaan pun bisa lebih ditekan.

Apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarnag ini ketika hampir semua perusahaan berusaha meminimalisir pengeluarn akibat menurunnya pemasukan. Maka langkah terbaik adalah dengan memilih kendaraan untuk distribusi barang yang juga punya nilai ekonomis yang terbaik. PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merk (APM) mobil DFSK pun memahami kondisi seperti ini. Karenanya, untuk membuktikan konsumsi BBM DFSK Super Cab cukup efisien, dilakukanlah pengujian di jalan raya umum.

>>> Ini Bukti DFSK Super Cab Bisa Jadi Mobil Usaha Apa Saja

Di Tes Keliling Jakarta - Tangerang

Uji Jalan DFSK Super Cab

Selama pengujian mobil menggunakan AC dan bermuatan barang 1 ton

DFSK Super Cab merupakan kendaraan komersial ringan jenis pick up yang menawarkan performa kuat serta kapasitas muatan yang banyak. Dan untuk melengkapi keduanya, DFSK coba membuktikan bagaimana konsumsi BBM dari pick up andlan mereka itu.

DFSK melakukan uji konsumsi BBM dari pick up Super Cab. Adapun unit yang digunakan adalah varian DFSK Super Cab 1.5L Gasoline. Mobil ini diukur konsumsi bahan bakarnya dengan metode full to full untuk rute berkeliling Jakarta dan Tangerang dengan jarak kurang lebih 75 kilometer (km).

Mobil diisi oleh 2 orang penumpang dengan kondisi AC menyala. Sementara pada bagian belakangnya dimuati beban berbagai barang berupa semen dengan berat mencapai 1 ton. Tentunya selama proses pengujian, mobil menemui berbagai kondisi jalan serta beberapa kali menemui kemacetan.

>>> 8 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengemudi Mobil Muatan Penuh

Konsumsi BBM DFSK Super Cab Catat 12,3 Km/l

Setelah selesai proses pengujian dengan jarak tempul lebih kurang 75 km akhirnya proses perhitungan pun dilakukan. Dan hasilnya, mobil pick up ini memiliki konsumsi BBM 12,3 km/liter.

DFSK Super Cab

Pengujian dilakukan sejauh 75 km dengan metode full to full

"Capaian ini membuktikan bahwa DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari daya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi karena juga dilengkapi dengan AC. Kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang bisa menikmati DFSK Super Cab dan membuktikan bagaimana keunggulan yang ditawarkan agar bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha lebih menguntungkan," sebut Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Ia juga menegaskan, DFSK Super Cab sekali lagi membuktikan menjadi solusi mobilitas bagi para pengusaha yang membutuhkan sebuah kendaraan operasional yang tangguh, sanggup membawa muatan banyak, dan pastinya tetap irit bahan bakar agar bisa memberikan biaya operasional yang minim hingga akhirnya memberikan keuntungan lebih untuk usaha.

>>> Review DFSK Gelora E 2020: Mobil Listrik Serbaguna Pertama Di Kelasnya

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top