Ini Lokasi Ganjil Genap Kota Depok yang Berlaku Mulai Oktober

22/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Polres Metro Depok akan menerapkan aturan ganjil genap kota Depok di dua lokasi untuk menekan mobilitas yang dijadwalkan akan berlaku mulai Oktober mendatang.

Polres Metro Depok akan menerapkan kebijakan ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat pada awal Oktober nanti. Saat ini rencana ganjil genap kota Depok tersebut tengah dipersiapkan lebih matang.

>>> Selain Jakarta Kamera Tilang Elektronik Juga Bakal Ada di Depok dan Bekasi

Gambar menunjukan Polisi tengah berjaga

Sementara ini penerapan ganjil genap akan berlaku pada akhir pekan saja

Ganjil Genap di Jalan Margonda

“Rencananya insya Allah di awal bulan depan kami akan laksanakan ganjil genap di Jalan Margonda. Untuk saat ini kami sudah rapat koordinasi dengan instansi guna menentukan titik lokasinya,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada, Selasa (21/9/2021) seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Andi menjelaskan, untuk sementara ini penerapan ganjil  genap kota Depok akan berlaku pada akhir pekan saja. Rencananya untuk ganjil genap itu akan dilaksanakan di setiap akhir pekan. Nanti juga akan ada sosialisasi kurang lebih selama dua minggu.

Adapun kebijakan ganjil genap ini berlaku mengikuti aturan pemerintah terkait perpanjangan PPKM dan status kota Depok yang memasuki level 3. Hingga saat ini, pihak kepolisian bersama dengan Pemerintah Kota Depok tengah melakukan survei lokasi dan studi banding ke Polda Metro Jaya agar pelaksanaan ganjil genap di Depok berjalan lancar.

“Nanti untuk teknisnya akan disampaikan lagi ya, karena masih dalam tahap survei lokasi,” tukas Andi.

>>> Tilang Elektronik di Ruas Jalan Margonda Depok Berlaku Mulai 1 November

Gambar menujukan motor di jalan

DKI Jakarta sendiri telah memberlakukan ganjil-genap sejak 2 pekan yang lalu

Jakarta Telah Lebih Dulu Buat Aturan Ganjil Genap

Kanit Laka Polres Metro Depok AKP Rasman menambahkan nantinya ganjil-genap ini rencananya diterapkan di kedua arah Jalan Margonda Raya mulai simpang Arif Rahman Hakim sampai flyover Universitas Indonesia (UI).

“Di Jalan Margonda segmen 2 dan 3, dari simpang Arif Rahman Hakim sampai flyover UI, kanan kiri,” jelas AKP Rasman.

DKI Jakarta sendiri telah memberlakukan ganjil-genap sejak 2 pekan yang lalu. Ganjil-genap di Jakarta diberlakukan di Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, dan Jl Rasuna Said.

Ganjil-genap dilakukan sebagai pengganti penyekatan mobilitas masyarakat di masa PPKM level 3 untuk menekan mobilltas masyarakat di tengah pandemi. Ganjil-genap di 3 titik ruas jalan di Jakarta ini berlaku setiap hari selama pemerintah menerapkan kebijakan PPKM.

>>> Ingin Ganti Atau Tambah Karpet Mobil? Ini Yang Perlu Diperhatikan

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top