Ini Dia Low MPV Termahal di Indonesia, Ada Fitur Apa Aja Ya?

09/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dibanderol Rp 283,8 juta, Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Edition bertransmisi otomatis merupakan Low MPV termahal se-Indonesia. Ada fitur apa saja ya?

Low MPV merupakan salah satu model mobil favorit masyarakat Indonesia. Pilihannya pun juga beragam dan datang dari berbagai merek. Toyota misalnya datang dengan Avanza. Kemudian ada juga Daihatsu yang merilis Low MPV dengan wajah identik dengan Toyota Avanza yakni Xenia. 

Disusul kemudian ada Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Wuling Confero, Mitsubishi Xpander, dan terakhir ada Nissan Livina. Satu model yang cukup melekat di hati masyarakat Indonesia adalah Toyota Avanza. Wajar memang, Avanza sudah menemani banyak keluarga Indonesia sejak tahun 2003. 

Foto menunjukkan Toyota Avanza 2019 tampak samping depan

Kalau bicara Low MPV, nama Avanza cukup melekat di benak masyarakat Indonesia

>>> Kenapa Banyak Orang Indonesia Kepincut Toyota Avanza Dkk?

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition Jadi Low MPV Termahal

Tapi yang tak kalah menarik perhatian ada Mitsubishi Xpander. Xpander yang disebut Mitsubishi dirancang untuk memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia kerap membayangi penjualan Toyota Avanza empat tahun belakangan. 

Padahal secara harga selisihnya cukup lumayan. Toyota Avanza paling murah dibanderol Rp 187,6 juta untuk tipe E STD M/T. Kemudian untuk tipe termahalnya ada pada varian Veloz 1.5 A/T seharga Rp 235,3 juta. 

Sedangkan Mitsubishi Xpander punya harga paling murah Rp 237,9 juta pada tipe GLS M/T. Harga Xpander termurah ini bahkan lebih mahal ketimbang varian Veloz tertinggi. Sedangkan untuk yang termahalnya ada pada tipe Xpander Ultimate A/T dengan banderolan Rp 278,9 juta. Namun baru-baru ini ada juga edisi khusus yakni Xpander Rockford Fosgate Black Edition A/T Rp 283,8 juta. 

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition jadi LMPV termahal saat ini

Banderol harga yang hampir menyentuh Rp 290 juta itu sekaligus menjadikan Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition A/T layak dinobatkan sebagai Low MPV termahal di Tanah Air. Ya, harga Mitsubishi Xpander berkelir serba hitam itu memang di atas rata-rata Low MPV lainnya. 

Lalu apa saja yang disajikan Mitsubishi Xpander varian Rockford Fosgate bertransmisi otomatis tersebut?

>>> Sudah Ada 193.000 Mitsubishi Xpander Ramaikan Jalanan di Indonesia

Fitur di Dalam Low MPV Termahal

Perlu diketahui, Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition, merupakan edisi spesial model Xpander yang dikembangkan dengan basis varian Sport M/T dan A/T. Ubahan yang disematkan pada edisi spesial ini meliputi sisi eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Berbeda dengan edisi sebelumnya, edisi spesial Xpander ini, kini dilengkapi dengan Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor & Subwoofer).

Mitsubishi Xpander

Sesuai namanya, interiornya serba hitam

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dapat ditemukan pada Black Grille, Black Dynamic Shield, Black Front/Rear Lower Bumper Garnish, Black Beltline Molding, Black Door Mirror dan Black Alloy Wheel. Selain itu perubahan eksterior juga dapat ditemukan dengan penyematan emblem edisi spesial 'Rockford Fosgate Black Edition'.

Pada bagian interior, sorotan kemewahan dapat terlihat pada: Rockford Fosgate Audio System (Digital Signal Processor dan Subwoofer), Sporty Black Interior, Start/Stop Button, Touchscreen Audio dan Color MID. 

Mitsubishi juga membekali Xpander Rockford Fosgate Black Edition ini dengan sejumlah fitur yakni Dual SRS Airbag, ABS+EBD, Brake Assist, Hill Start Assist, hingga Active Stability and Traction Control (ASC+TCL). Meski menjadi yang termahal nyatanya Xpander Rockford Fosgate Black Edition absen mengusung fitur Cruise Control. Dari keluarga Xpander, fitru Cruise Control hanya ada pada varian Ultimate A/T yang dibanderol Rp 278,9 juta. 

>>> Cari Low MPV Baru di Bawah Rp 200 Juta? Simak Nih Pilihannya

 

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top