Ini Dia Bocoran Keseruan IIMS 2019, Ada Kapal Layar dan Truk Raksasa

06/03/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Ini Dia Bocoran Keseruan IIMS 2019, Ada Kapal Layar dan Truk Raksasa
Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 menghadirkan berbagai keseruan yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

Gelaran IIMS 2019 akan kembali digelar pada 25 April-5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Menggandeng Telkomsel dan Shopee, pengunjung akan diberi kemudahan untuk membeli tiket tanpa menggunakan uang tunai.

Dengan target pengunjung yang lebih tinggi tahun ini, yakni 530.000 orang, Dyandra Promosindo telah menyiapkan beberapa hal menarik, mulai dari kehadiran perdana merek-merek otomotif dunia hingga pertunjukan dari berbagai komunitas.

Berbicara pada media gathering IIMS 2019, Selasa (5/3), sebanyak 10 perwakilan dari berbagai komunitas membeberkan keseruan yang akan diusung. Bila ada yang takjub dengan nuansa liar Wasteland Project tahun lalu, komunitas tersebut akan kembali menunjukkan kegarangan mobil dan motor dari bahan bekas di area 1500 meter persegi, lebih luas ketimbang tahun lalu yang mencakup 600 meter persegi.

>>> Baca juga: Ini Dia Bocoran Keseruan IIMS 2019, Ada Kapal Layar dan Truk Raksasa 

Ignatius Hendra dari Wasteland Project

Ignatius "Bingky" Hendra memaparkan sejumlah acara di booth Wasteland Project IIMS 2019

Penasaran dengan wujud sesungguhnya dari truk off Highway yang biasa digunakan di daerah pertambangan? Usai menghadirkan El Toro, salah satu truk balap di ajang Monster Jam tahun lalu, IIMS 2019 kembali kedatangan truk raksasa 777 Type E Caterpillar yang terbaru. Dengan tinggi 6 meter dan ban 2,5 meter, kendaraan tambang ini diprediksi bakal menjadi salah satu pusat perhatian. Pengunjung berkesempatan melihat kendaraan dari dekat, serta memenangkan merchandise dari Caterpillar dengan mengikuti kontes.

>>> Gandeng Telkomsel, IIMS 2019 Hadirkan Nuansa Baru

Industri otomotif lokal juga tak mau ketinggalan untuk menyemarakkan acara IIMS tahun ini. Sukses menjadi magnet pengunjung lewat motor emas Presiden Joko Widodo tahun lalu, Increase Indonesia berencana memamerkan kendaraan modifikasi dari berbagai kawasan, seperti Surabaya dan Makassar. Selain itu, mereka akan meluncurkan produk motor listrik asli Indonesia.

Memperingati tahun ke-40, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) akan menampilkan berbagai mobil yang telah menjelajah berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. Ratusan mobil klasik berencana melakukan parade selama gelaran IIMS 2019.

>>> Dapatkan berita seputar pameran dalam dan luar negeri hanya di sini

Perwakilan komunitas booth IIMS 2019

Para perwakilan komunitas di IIMS 2019

Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) menjawab rasa penasaran pengunjung tentang berbagai aksesoris roda empat, khususnya bagian sound system. Akan ada kontes audio yang memperebutkan dua piala, yakni Sound Quality dan Sound Quality Loud. Hadir pula PAHAMI Village dan Workshop, dihadiri oleh para penjual aksesoris.

Berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya, IIMS 2019 didatangi para pecinta kelautan dari Community for Marine Studies Indonesia (CMSI). Lewat program Indonesia Boating Gathering, akan tampil kapal layar dan boat serta talkshow para pelaku kemaritiman untuk menambah berbagai pengetahuan tentang laut.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

Dari Motorsport Zone, akan ada kompetisi Mini GP, parade pembalap motor, serta kompetisi tes dyno yang bisa diikuti oleh pengunjung. Indonesia Off-Road Federation (IOF) kembali memamerkan berbagai mobil penakluk berbagai wilayah, serta training simulasi penanggulangan bencana. Selain itu, akan ada booth untuk perpanjangan SIM, bekerja sama dengan Satkorlantas.

Itu dia 10 bocoran keseruan IIMS 2019. Tertarik untuk mengunjunginya? 

Lihat langsung Nissan Serena Highway Star 2019 saat peluncurannya dan mencari tahu apa saja perbedaannya dari versi lama

>>> Update informasi terbaru tentang dunia otomotif di sini

Share this post:
 
back to top