Ambulans Berlogo Pemkot Padang Tak Kenal Lelah Bantu Warga Palestina

19/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Ambulans berlogo Pemkot Padang viral di sosial media Tiktok setelah menunjukan bantu mengevakuasi korban Palestina dari serangan Israel.

Beberapa hari yang lalu viral di media sosial Tiktok ambulans berlogo Pemerintah Kota Padang dan logo Aksi Cepat Tanggap (ACT) membantu evakuasi korban serangan Israel di Palestina. 

>>> Langgar Aturan Lockdown di India, Pemotor Ini Dipaksa Masuk ke Ambulans

Gambar menunjukan Postingan tiktok

Ambulans sumbangsih warga Padang viral di sosial media Tiktok

Viral di Sosial Media Tiktok

Video aksi ambulans membantu warga Palestina itu viral di Tiktok setelah diposting akun @gadihminang0112. Dalam postingannya itu akun tersebut mendapatkan 1587 komentar dan disukai 107 ribu kali.

"Raso Jo Pareso kami kuek guys. Jadi yang bilang orang pada pelit Anda salah besar," tulis caption akun Tiktok tersebut.

Ambulans sedekah masyarakat kota Padang itu tak henti membantu masyarakat di Gaza, Palestina. Setiap harinya dikatakan ambulans ini sibuk melayani para korban serangan dan segera memberikan pertolongan pertama. Tak terhitung berapa banyak pasien yang tertolong melalu ambulans tersebut.

"Ada tiga mobil ambulans dari Sumatera Barat untuk Palestina kalau tidak salah," kata netizen.

"Sumatera Barat bagian dari NKRI. Salam dari Putra Minang. Indonesia love you Palestina," komen netizen yang lain.

>>> Cara Merawat Mobil saat Libur Lebaran di Rumah

Gambar menunjukan Ambulans

Mobil ambulans ACT - Pemkot Padang bantu warga Palestina (Foto: ACTNews) 

Sumbangsih Pemkot Padang

Ambulans berlogo Pemkot Padang itu merupakan buah kedermawanan masyarakat Padang, termasuk dukungan Pemerintah Kota dan ASN Kota Padang yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap. Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kota Padang Aan Saputra menjelaskan, donasi untuk ambulans digalang pada Januari hingga Mei 2020 lalu.

“Ambulans dari para dermawan dan Pemerintah Kota Padang dibeli dan dimodifikasi langsung di Palestina,” kata Aan, Senin (17/5/2021) seperti dikutip dari laman ACTNews.

Ambulans tersebut dikatakan telah menyisir hampir seluruh daerah di Gaza Utara untuk memberikan layanan medis. Diantaranya adalah ke Jabalia, Beit Hanoun, dan Beit Lahia.

Kemudian ambulans tersebut tidak hanya digunakan untuk mengantar warga yang terluka. Pada Senin (17/5/2021), ambulans mengantar perempuan dan anak-anak yang berjalan kaki ingin menuju sekolah Om Al Naseer Elementary School di daerah Al Naseer, Gaza Utara. Tim ambulans ACT memberikan tumpangan kepada perempuan dan anak-anak tersebut agar bisa sampai di sekolah dasar Al Naseer lebih cepat.

>>> Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi Akhir Pekan

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top