Ini Alasan DFSK Berani Masuk ke Pasar Otomotif Indonesia

14/04/2019
Pasar otomotif di Indonesia yang masih besar dan terus tumbuh diyakini oleh DFSK mempunyai peluang besar untuk melayani kebutuhan konsumen. Hal ini menjadi salah satu alasan DFSK berami masuk ke pasar otomotif Tanah Air.

Jumlah penduduk di Indonesia saat ini lebih dari 260 juta jiwa dan penjualan mobil per-tahun berkisar 1 juta unit. Hal ini diyakini DFSK pasar otomotif Indonesia masih bisa dimaksimalkan. Terlebih dalam data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) rasio kepemilikan mobil masih rendah dikisaran 87 unit per 1.000 orang. Angka tersebut jauh dari negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia 450 unit per 1.000 orang dan Thailand mencapai 220 unit per 1.000 orang.

>>> Penjualan Glory 580 Masih Minim, DFSK Sebut Bukan Hal Buruk

“Harus diakui bahwa pasar otomotif di Indonesia ini sangat besar dan memiliki potensi yang juga besar untuk dimanfaatkan. Harus diakui dengan banyaknya merek otomotif yang ada di Indonesia, termasuk DFSK, memang menjadi stimulus untuk memaksimalkan pasar di Indonesia karena untuk melakukannya tidak bisa hanya dilakukan oleh satu atau dua merek saja. DFSK pun masuk ke Indonesia dengan menargetkan celah sport utility vehicle (SUV) yang juga sesuai dengan kami sebagai spesialis SUV,” ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Sudah 2 produk SUV yang diperkenalkan DFSK kepada konsumen otomotif Indonesia

DFSK menjadi merek spesialis SUV dengan 2 produk andalannya Glory 580 dan 560

Meski penjualan mobil di Indonesia masih ditopang oleh segmen MPV (multi-purpose vehicle), LCGC (low cost green car) dan SUV. Untuk segmen terakhir, penjualan terus bertumbuh setiap tahunnya. Dalam empat tahun terakhir, pertumbuhan SUV mencapai 5% dengan MPV yang mengalami penurunan sebanyak 4% dalam periode yang sama. Dalam rinciannya, penjualan segmen SUV pada tahun 208, mayoritas ukuran compact sebanyak 135 ribu unit dan disusul Medium 45 ribu unit dengan total penjualan 201 ribu unit.

>>> Lebih detail tentang DFSK Glory 580, Anda bisa membaca review lengkapnya di sini!

“Bila berkaca kepada data penjualan, tren otomotif memang masih dihuni oleh MPV tetapi sedikit demi sedikit kami melihat mulai ada pergeseran ke segmen SUV. Ini sesuai dengan prediksi kami, dan kami menunjukan keseriusan dan spesialisasi sebagai produsen SUV dengan menawarkan DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 segera kepada masyarakat Indonesia,” tukas Franz Wang.

Managing Director Franz Wang percaya pasar otomotif Indonesia masih luas

Franz Wang yakin pasar otomotif Indonesia masih terbuka luas dengan rasio kepemilikan mobil yang masih rendah

DFSK Glory 580 sendiri sebuah SUV dengan akomodasi 7 penumpang dengan ruang bagasi ekstra besar. Sedangkan DFSK Glory 560 yang baru saja diluncurkan masuk dalam segmen medium SUV  dengan ukuran yang lebih compact. Mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dan 2.000 cc naturally aspirated memberikan performa yang mumpuni dengan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Selain itu seluruh mesin pada produk DFSK juga sudah berstandar EURO 4 untuk emisi gas buang yang lebih bersih.

>>> Ikuti terus berita seputar mobil terbaru lainnya hanya di situs Cintamobil.com

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain