Ini 8 Lokasi Titik Penyekatan PPKM Darurat di Kota Bogor

05/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Sebanyak ribuan personel petugas dikerahkan Polres Bogor untuk amankan PPKM Darurat. Berikut di bawah ini 8 titik lokasinya yang harus Anda ketahui.

Sebanyak 1.000 personel Polres Bogor, Jawa Barat, dikerahkan dalam pengamanan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat yang telah berjalan sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Pengamanan ini sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin masif beberapa hari kebelakang.

>>> Dukung PPKM  Darurat, Kegiatan Penjualan Mitsubishi Dilakukan Daring

Bekerja Sama dengan Banyak Pihak

Menurut Kapolres Bogor, AKBP Harun, ribuan personel dari kepolisian itu akan dikolaborasikan dengan personel Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor untuk memastikan masyarakat mematuhi aturan PPKM darurat.

“Personel gabungan beserta semua anggota Polsek. Polsek saja (jumlahnya) sudah 1000-an personel,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Harun menyebutkan bahwa pengawasan PPKM darurat di Kabupaten Bogor akan difokuskan pada delapan titik. Titik tersebut seperti saat operasi penyekatan kendaraan yang dilakukan saat pencegahan mudik Lebaran 2021.

Gambar menunjukan Jalan ditutup

PPKM darurat di Kabupaten Bogor akan difokuskan pada delapan titik

Di samping itu, ia bersama Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor melakukan penyekatan Jalur Puncak selama PPKM darurat yang berlaku sejak 3-20 Juli 2021. “Setiap hari (penyekatan).” tambahnya.

Harun menuturkan bahwa penyekatan yang dilakukan di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor sama seperti yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 pada setiap akhir pekan. Yakni mewajibkan pengendara mengantongi surat hasil rapid antigen ataupun hasil PCR.Harun menyebutkan mereka yang tidak bisa menunjukkan surat tersebut akan diputar balik. 

Adapun delapan titik PPKM  Darurat Kota Bogor yakni 1. Jasinga perbatasan dengan Lebak, 2. Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, 3. Parung perbatasan dengan Depok, 4. Gunung Putri perbatasan dengan Bekasi, 5. Cileungsi perbatasan dengan Bekasi 6. Cibinong perbatasan dengan Depok, 7. Cigombong berbatasan dengan Sukabumi, 8. Simpang Gadog dari arah Jakarta. 

>>> Goldenbird Special Care Jadi Solusi di Tengah PPKM  Darurat

Pembatasan Mobilitas Kota Tangsel Diperluas

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangsel juga akan memperluas titik penyekatan setelah berhasil melakukan penyekatan mobilitas masyarakat di dua titik lokasi wilayah Alam Sutera. Langkah ini dibuat untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 dengan membatasi mobilitas masyarakat.

Gambar menunjukan kota Tangsel

Titik pembatasan mobilitas di Tangsel juga diperluas

Jajaran pendukung dari unsur TNI, pemerintahan juga akan terlibat dalam penerapan titik pembatasan mobilitas di Tangsel. Penyekatan mobilitas untuk masyarakat Tangsel ini akan mulai dilaksanakan sejak pukul 20.00 WIB. Mulai dari titik perbatasan Tangsel – Jaksel, Tangsel – Bogor, Tangsel – Kota Tangerang dan Tangsel – Kabupaten Tangerang.

>>> Ternyata Teknik Menikung Balap Bisa Bikin Irit BBM Lho!

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top