Ingin Saingi Tesla, Intip Desain ‘Wah’ dari Mobil Militer Kalashnikov Ini

28/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Ingin Saingi Tesla, Intip Desain ‘Wah’ dari Mobil Militer Kalashnikov Ini
Kalashnikov merupakan perusahaan asal Rusia yang beberapa hari lalu mengejutkan dengan membuat desain mobil listrik retro. Selain itu, apa saja yang pernah mereka kembangkan?

Kalashnikov merupakan salah satu produsen yang terang-terangan menunjukan perlawanan kepada Tesla dengan mengeluarkan desain mobil listrik bergaya retro. Tapi, perusahaan yang awalnya bergerak dalam industri manufaktur pertahanan Rusia ini pernah membuat beberapa desain mobil dan motor – hingga robot – yang unik. Beberapa desain Kalashnikov yang cukup menarik perhatian diantaranya:

1. Kendaraan listrik CV-1

Gambar yang menunjukan mobil listrik CV-1 berwarna biru

CV-1 disebut memiliki kemampuan untuk menyaingi Tesla (foto: Kalashnikov)

Digadang-gadang sebagai lawan serius untuk Tesla, EV Kalashnikov CV-1 memiliki desain retro dan sumber daya listrik untuk menarik konsumen baru. Kalashnikov mengklaim CV-1 memiliki jangkauan hingga 350 kilometer dalam sekali pengecasan. Cukup mengagumkan dan mendekati jarak Tesla Model 3 yang mencapai 355 kilometer. Namun salah satu kelemahannya adalah kecepatan yang dibatasi menjadi 80 km/jam.

2. Civilian EV

Gambar yang menunjukan mobil civil Civilian EV berwarna merah hitam

Kalashnikov juga membuat mobil sipil versi militer (foto: Kalashnikov)

Sesuai namanya, kendaraan listrik ini ditujukan untuk penggunaan sipil. Gaya utilitariannya mengambil versi militer dan menambahkan aksen merah. Ukurannya yang kecil dan sisi terbuka dipadukan dengan roadster tanpa atap diambil dari Smart Fortwo.

>>> Limo-Jet, Limusin Berbentuk Jet yang Tak Bisa Terbang Tapi Legal Dikendarai

3. OV-2 Hybrid

Gambar yang menunjukan mobil produksi Kalashnikov bernama OV-2 Hybrid

OV-2 memberikan desain mobil kompak untuk off-road (foto: Kalashnikov)

OV-2 adalah buggy dengan empat kursi kompak yang bersiap untuk pengendaraan off-road di akhir pekan. Untuk itu, OV-2 mendapatkan suspensi yang kuat untuk berkendara di medan yang berat. Kendaraan ini memiliki dua motor listrik terpisah, masing-masing untuk as roda depan dan belakang. Kecepatan tertinggi adalah 100 km/jam. Kabin terbuka membuatnya kurang ideal untuk operasi berbahaya, tapi bisa mengangkut empat tentara untuk zona tempur.

>>> Berbagai informasi mobil baru bisa Anda dapatkan lebih lanjut di sini

4. Stena Wall Complex

Gambar yang menunjukan mobil produksi Kalashnikov bernama Stena Wall Complex

Versi mobil tangguh untuk pasukan Federasi Rusia (foto: Kalashnikov)

Berdasarkan desain dan namanya, Stena Wall Complex merupakan dinding yang bisa digerakkan. Menggunakan dinding lipat di belakang kabin truk besar, mobil kokoh ini dikembangkan untuk National Guard pasukan Federasi Rusia. Beberapa peningkatan telah dikembangkan dibandingkan versi sebelumnya, termasuk mengurangi waktu pemasangan dinding dan memperkuat perisai menjadi 3,5 menit.

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

5. Bipedal Complex Mech

Gambar yang menunjukan produksi Kalashnikov dengan desain berbentuk robot

Bagi yang menyukai Gundam bisa mengendarai Bipedal Complex Mech (foto: Kalashnikov)

Debut paling mencolok dari Kalashnikov adalah Bipedal Complex Mech, mesin setinggi 4 meter. Sesuai dengan namanya, desain robot ini disebut sebagai arah kendaraan militer masa depan; robot mekanik yang menjulang tinggi ini dapat menampilkan berbagai macam senjata yang bisa dioperasikan dari seorang pilot tunggal di dalam kokpit kaca anti peluru.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top