Ingin Berpetualang Sendirian? Bufalino, Kendaraan Liburan untuk Solo Traveler

18/12/2018

Pasar mobil
Share this post:
Ingin Berpetualang Sendirian? Bufalino, Kendaraan Liburan untuk Solo Traveler
Ingin mengisi waktu liburan dengan jalan-jalan sendirian tapi tidak mau membawa mobil yang besar? Anda bisa menggunakan Bufalino, kendaraan roda tiga yang cocok untuk kendaraan.

Ketika berbicara tentang kendaraan untuk liburan, Anda biasanya mencari upgrade aftermarket yang bisa mengubah pikap Anda pas untuk kemping, atau kendaraan besar untuk ruang kabin yang lapang. Tetapi bagaimana jika Anda tidak membutuhkan banyak ruang? Anda bisa pakai Bufalino, kendaraan khusus liburan yang cocok untuk solo traveler.

>>> Selamat Jalan! Ini Dia 15 Mobil yang Akan Diberhentikan 2019 Nanti

Gambar tidur di Bufalino

Bufalino, mobil roda tiga yang nyaman untuk dibawa tidur

Desain unik Bufalino, sebuah RV atau Recreational Vehicle (kendaraan rekreasi) roda tiga yang dirancang oleh Cornelius Comanns untuk pencari petualangan ke seluruh dunia. Desainnya yang mungil namun sangat nyaman untuk mereka yang suka bepergian sendirian.

Commanns adalah seorang perancang industri dari Jerman. Ia membayangkan konsep Bufalino sebagai kendaraan kecil yang dilengkapi ruang yang pas untuk memberikan kebutuhan dasar satu orang saja. Mobil roda tiga ini dibuat untuk menawarkan fleksibilitas di sepanjang perjalanan, tidak peduli seberapa sempitnya mobil ini jika dilihat dari gambarnya.

>>> Berita pasar mobil terbaru dari dalam dan luar negeri ada di sini

Gambar tempat memasak di Bufalino

Mobil ini juga ada tempat untuk memasak

Konsep Bufalino didasarkan pada Piaggio Ape 50, meskipun sudah dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan kemping. Namun frame, sasis, dan mesin kendaraan masih tetap sama. Ape 50 dipilih karena manfaat efisiensi bahan bakar. Sayangnya, konsep Bufalino telah keluar sejak 2010, tetapi sepertinya tidak pernah berhasil diproduksi.

"Tujuan saya adalah memberikan orang-orang pemahaman yang lebih baik tentang negara, sekitarnya, dan jangkauan yang mereka tempuh. Kendaraan yang selalu bepergian bersama Anda seperti semacam kamp dasar, sementara juga digunakan untuk bergerak dengan santai dan spontan," kata Comanns dalam sebuah artikel dari designboom.com.

>>> Ingin mencari mobil baru lainnya? Dapatkan listingnya di sini

Desainnya memang menarik; mirip dengan bajaj di Indonesia, tetapi dibuat lebih besar untuk memberikan kenyamanan ketika tidur bagi penumpangnya. Meskipun hanya untuk satu orang, tapi jangan salah, mobil ini penuh dengan fitur dengan efisiensi maksimal.

Intip bagian dalam Bufalino berikut ini

Bagian dalam Bufalino sepenuhnya dilengkapi dengan tempat tidur, dua unit tempat duduk, zona memasak, baskom, ruang penyimpanan, tangki air, bahkan kulkas di dalam mobil. Peralatan yang cukup mewah bagi mereka yang menginginkan petualangan petualangan sendiri.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top