Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi Masih Ada Hingga Akhir September

08/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Buat pengendara yang belum divaksin bisa ikut vaksinasi drive thru di jalan Tol Jagorawi yang digelar hingga 30 September 2021 oleh Jasa Marga bersama Mabes TNI

Ingat lagi buat pengendara, ada syarat vaksinasi jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh menggunakan kendaraan bermotor. Nah, buat pengguna jalan Tol Jagorawi yang belum divaksin bisa ikut program vaksinasi drive thru di jalan tol.

Program ini digelar Jasa Marga bersama dengan Mabes TNI sejak 1 September hingga 30 September mendatang. Waktunya setiap hari dari pagi jam 08.00 WIB hingga soren jam 15.00 WIB.

Foto menunjukkan pengumuman Vaskinasi Drive Thru Tol Jagorawi

Pengguna jalan Tol Jagorawi disarankan ikut vaksinasi massal di jalan tol jika belum pernah divaksin

>>> Ada Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, Begini Cara Daftarnya

Dukung vaksinasi nasional

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan vaksinasi secara drive thru Tol Jagorawi ini merupakan bentuk dukungan Jasa Marga terhadap program vaksinasi nasional oleh Pemerintah.

“Sebagai bentuk penanganan pandemi COVID-19 serta dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah” tulis Jasa Marga di laman resminya awal bulan ini.

Pengendara tidak perlu khawatir karena vaksin yang diberikan berupa Pfizer dan Sinovac yang sudah teruji, aman, dan halal.

Lokasi

Vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi bertempat di dua arah Jalan Tol Jagorawi baik arah Jakarta maupun arah Bogor dengan pembagian lokasi registrasi dan screening serta lokasi vaksinasi yang berbeda di tiap arahnya.

Foto menunjukkan lokasi Vaksinasi Drive Thru Tol Jagorawi

Vaksinasi di jalan tol dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional

“Kegiatan screening dilakukan di rest area dengan mekanisme walk thru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara itu, kegiatan vaksinasi dilakukan secara drive thru sehingga bisa lebih cepat dan aman karena tidak menimbulkan kerumunan karena peserta yang divaksin bisa tetap berada di dalam kendaraannya masing-masing,” tutur Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano.

Selengkapnya berikut adalah rincian lokasi pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi yang berlangsung hingga akhir September 2021:

Arah Jakarta

Jenis vaksin diberikan adalah Sinovac dengan jumlah 1.000 dosis per hari. Untuk lokasi Registrasi & Screening berada di Walk Thru Rest Area Km 38+200 B dan Rest Area Km 21+400 B (pendaftaran peserta langsung dilakukan di lokasi). Sedangkan lokasi vaksinasi di Eks GT Cimanggis Utama Km 18+600 B

Arah Bogor

Jenis vaksin diberikan adalah Pfizer dengan jumlah 200 dosis per hari. Lokasi Registrasi & Screening di Walk Thru Rest Area Km 10+600A. Sedangkan lokasi vaksinasi di Eks GT Cibubur Utama Km 14+000 A.

Khusus vaksin jenis Pfizer ini pengendara wajib melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui halaman web serbuanvaksin24.org yang dibuka satu hari sebelumnya setiap pukul 16.00 WIB.

“Kami mendorong pengguna jalan yang belum melakukan vaksin atau yang baru melakukan vaksin tahap pertama untuk mengikuti kegiatan ini.” kata Reza.

>>> Jateng Disekat Tiap Akhir Pekan, Mau Masuk Wajib Vaksin!

Gambar menunjukkan Syarat vaksinasi drive thru di Tol Jagorawi

Drive Thru Vaksinasi di Tol Jagorawi berlaku syarat dan ketentuan

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top