[INFOGRAFIK] Lini Mobil Tercepat dalam Film Berseri

01/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Bertabur aksi dan adegan kejar-kejaran, penelitian terbaru mengungkap rata-rata mobil tercepat dari beragam waralaba film terbesar di dunia hingga saat ini.

Fast and Furious adalah franchise terbaru yang bisa Anda di pertengahan tahun ini. Menghadirkan puluhan mobil berbasis kecepatan, ternyata waralaba film ini masih kalah cepat dibandingkan trilogy Batman milik Christopher Nolan. Penelitian yang dilakukan oleh Bristol Street Motors mengungkap rata-rata mobil tercepat yang ada dalam waralaba film berseri. Dan inilah pemenangnya.

5. Fast and Furious (2001 - 2021)

Sejak diperkenalkan pada tahun 2001, waralaba ini sudah menghadirkan sembilan film yang baru-baru saja dirilis bulan ini ditambah dengan spin-off yang terbilang sukses di pasaran. Meskipun keseluruhan film Fast and Furious bertemakan otomotif dan memiliki banyak adegan kejar-kejaran yang mengagumkan, namun keseluruhan film hanya menempati urutan kelima dalam konteks rata-rata mobil tercepat.

>>> [INFOGRAFIK] Fakta Daihatsu Rocky, Mobil Turbo Termurah di Indonesia

4. Transformers (2007 - 2017)

Bukan hanya menghadirkan nostalgia dari robot-robot yang populer pada era 1980-an, rangkaian film terbaru Transformers yang disutradarai oleh Michael Bay ini menghadirkan berbagai mobil ikonik. Termasuk Chevrolet Camaro 1977 yang semakin mentereng ketika didapuk sebagai ‘pemeran’ Bumblebee yang mendapatkan filmnya sendiri pada tahun 2018 silam.

3: The Transporter (2002 - 2015)

Memang tak seterkenal Fast and Furious dalam hal kesuksesan, tapi film yang dibintangi oleh Jason Statham ini tetap menghadirkan puluhan mobil ikonik yang saling beradu kecepatan. Ada banyak adegan kejar-kejaran terlihat ketika ‘tukang pindah’ Frank Martin ini mengantarkan barang yang diinginkan kliennya. Dengan mobil seperti Audi A8 hingga Lamborghini Murcielago Roadster, rata-rata membawa kecepatan 246,2 km/jam dalam ketiga seri film ini.

2. Bad Boys (1995 - 2020)

Penuh aksi tembak-tembakan, drama, komedi, dan tak ketinggalan adegan kejar-kejaran dari mobil-mobil mewah yang menjadi ciri khas Bad Boys sejak dirilis 1995 silam. Dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence ini menawarkan berbagai mobil mewah premium, dan tentu saja penuh kecepatan. Rangkaian nama besar seperti Porsche 911 Turbo, Ferrari 550 Maranello, dan Porsche 911 Carrera 4S merupakan mobil ikonik dalam setiap filmnya.

>>> [INFOGRAFIK] 7 Mobil Listrik Tercepat dari Seluruh Dunia

1. Batman (Nolan Trilogi) (2005 - 2012)

Mengejutkan, ternyata trilogi Batman milik Christopher Nolan ini mampu menghadirkan mobil tercepat dari ketiga film yang mengangkat nama Heath Ledger sebagai aktor legendaris di ranah Hollywood. Mengisahkan tentang perjalanan Bruce Wayne membasmi kejahatan, ketiga filmnya membawa Bentley Arnage, Ferrari 456 GT, hingga Lamborghini Murciélago LP640.

infografik mobil tercepat yang ada di dalam film

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top