[INFOGRAFIK] Bukan Avanza! Ini 5 Mobil Toyota Paling Berpengaruh di Dunia

22/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Di hampir 100 tahun umurnya, ada banyak mobil Toyota yang paling berpengaruh dan yang mengubah skema pasar otomotif dunia. Berikut beberapa di antaranya.

Dalam waktu kurang dari 1 abad, Toyota menjelma dari produsen lokal menjadi nama terbesar di dunia otomotif. Semuanya bermula pada tahun 1930-an berkat kepercayaan Kiichiro Toyoda terhadap industri otomotif yang memiliki potensi besar. Dan berikut 5 daftar mobil Toyota terpopuler yang memiliki pengaruh besar terhadap kesuksesan Toyota dan otomotif pada umumnya.

1. Toyota Land Cruiser (1951)

Siapa yang tak kenal dengan mobil SUV legendaris ini? Walaupun kemunculannya seringkali dikaitkan sebagai peniru Jeep, namun selama 70 tahun Land Cruiser telah menjelma dari mobil off-road 4x4 tahan banting hingga SUV canggih dengan berbagai fitur kenyamanan tingkat tinggi. Termasuk generasi terbarunya yang dirilis beberapa waktu lalu.

>>> [INFOGRAFIK] Fakta Toyota Land Cruiser J300 yang Lebih Canggih

2. Toyota Supra (1978)

Fenomena Supra semakin dipertajam setelah ‘mejeng’ di film balap jalanan “Fast and Furious’. Namun itu hanya sedikit legendanya di skena mobil sport dunia. 5 generasi Supra mengalahkan sports car lainnya berkat harganya yang lebih terjangkau, daya tahan, serta performa di jalanan yang tak kalah dibandingkan pesaingnya.

3. Toyota RAV4 (1994)

RAV4 terlahir dari ide insinyur Toyota untuk kendaraan off-road dengan ruang interior sekelas SUV namun kemampuan manuver dan konsumsi bahan bakar dari mobil kompak. Walaupun tak bisa ditemukan di Indonesia, namun mobil Toyota untuk kelas atas ini menjadi salah satu mobil SUV terlaris di Amerika dan negara Eropa.

4. Toyota Prius (1997)

Dari sedan elegan hingga mobil mewah yang mengesankan, Toyota Prius merupakan mobil hibrida bensin-listrik pertama di dunia yang diproduksi massal. Meski generasi pertama tak begitu populer, entry keduanya laris manis di seluruh dunia. Menjadikannya salah satu pelopor dari mobil hybrid di tengah pasar mobil listrik yang semakin berkembang saat ini.

5. Toyota Mirai (2014)

Siapa sangka Toyota Mirai merupakan salah satu mobil yang paling berpengaruh dari Toyota yang sangat populer di pasar lokalnya. Menggunakan hidrogen sebagai bahan bakar memang bukan konsep baru, tapi Mirai merupakan kendaraan listrik bertenaga sel bahan bakar hidrogen terpopuler hingga saat ini.

>>> Deretan Mobil Toyota Ikut Ramaikan Olimpiade Tokyo 2021

mobil populer Toyota yang berpengaruh di dunia

>>> Dapatkan harga mobil populer Toyota terbaru dan promo 2021 di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top