Industri Otomotif Indonesia Siap Sambut Chery

20/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Anda ingat brand Chery? Yes, merek tersebut siap comeback ke pasar mobil Tanah Air dengan investasi yang tak main-main dan meramaikan pasar mobil Indonesia

Industri otomotif nasional kembali menunjukkan perkembangan usai terdampak pandemi virus corona alias Covid-19 pada satu tahun kebelakang. Hal tersebut terlihat dari daya beli masyarakat atas kebutuhan tersier yakni kendaraan bermotor yang mulai pulih serta dukungan oleh kebijakan pemerintah yang memberikan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) guna membantu mengembalikan kondisi ekonomi nasional yang sudah diterapkan sejak 1 Maret 2021 lalu.

Foto tampilan depan Chery Tiggo 7 Pro 2021

Chery siap kembali ramaikan pasar mobil Tanah Air

Terkait hal tersebut dan menimbang dari cukup suksesnya gelaran pameran IIMS Hybrid 2021 yang terlaksana bulan April lalu. Serta banyaknya merek-merek besar yang menampilkan teknologi canggih serta meluncurkan produk baru mereka. Maka brand asal Tiongkok bernama Chery dipastikan akan kembali ikut meramaikan industri otomotif Indonesia.

Komitmen Chery Di Pasar Mobil Tanah Air

Indonesia sendiri mendapatkan peran yang sangat penting bagi penjualan brand ini di antara semua negara ASEAN (The Association of Southeast Asian Nations). Chery akan membawa Indonesia sebagai pusat strategi, dengan model investasi baru (pabrik, serta fasilitas Research and Development) serta berdedikasi dengan komitmen tinggi dalam dua tahun ke depan. Mereka akan membawa teknologi canggih dan produk cerdas kepada pelanggan di Indonesia.

Gambar Diler Chery

Tak sekadar berjualan mobil, komitmen brand ini di Indonesia lebih dari itu

Informasi terbaru yang tim kami dapatkan, Chery berencana memperkenalkan setidaknya 5 model mobil ke Indonesia termasuk di antaranya adalah mobil bermesin motor bakar dan juga mobil dengan mesin 'new energy' yang jadi mobil unggulan mereka. "Hal ini dilakukan untuk memastikan pelanggan Indonesia dapat memiliki lebih banyak pilihan dan mempercepat perkembangan industri otomotif Indonesia," sebut salah satu petinggi Chery kepada tim Cintamobil.com.

>>> Confirmed! Chery Indonesia Siap Comeback Hadang Wuling Dan DFSK

Sekilas Tentang Brand Chery

Brand ini didirikan pada tahun 1997, sebagai salah satu brand paling awal dari merek mobil asal Tiongkok, merek ini telah menjadi pelopor dalam mengikuti R & D dan telah membuat pencapaian luar biasa dalam tiga teknologi mesin, transmisi dan sasis yang menjadikannya dikenal sebagai "Teknologi Chery" di seluruh dunia. Sebagai informasi Chery Motors telah mendirikan pusat R & D di Cina, Jerman, Timur Tengah, Brasil, dan Amerika Utara.

Gambar Chery Tiggo 7 Pro

Di dunia merek ini bukan brand sembarangan

Sebagai brand global, Chery juga telah memiliki tim ahli internasional yang terdiri lebih dari 5.500 orang meliputi engineer, insinyur, bagian desain, R & D dan tentunya manufaktur. Untuk pasar Internasional, sejak ekspor pertamanya pada tahun 2001, merek asal Tiongkok ini telah memperluas pasar luar negeri dalam berbagai bentuk, seperti ekspor kendaraan, CKD (perakitan kendaraan) dan tentunya R & D.

Gambar mesin generasi ketiga Chery

Mesin Chery jadi salah satu yang tercanggih di antara kompetitor senegaranya

Hingga kini, Chery telah mendirikan 5 pusat R & D, 10 basis produksi, dan lebih dari 1.500 outlet penjualan dan layanan di luar negeri. Produknya pun telah terjual ke lebih dari 80 negara dan wilayah. Termasuk Eropa, Amerika Tengah dan Selatan, Asia Timur Tengah, Asia Pasifik dan Afrika. Pengalaman ini menjadikan brand ini sebagai eksportir nomor satu produsen kendaraan penumpang China selama 18 tahun berturut-turut, penjualan akumulatif 10 juta unit di seluruh dunia.

>>> Kiprah Chery Indonesia yang Sarat Perjalanan Naik Turun

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top