Indonesia Menanti, Nissan Terra Masuki Asia Tenggara Melalui Filipina

29/05/2018

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Indonesia Menanti, Nissan Terra Masuki Asia Tenggara Melalui Filipina
Sebagai komitmennya kepada pelanggan di regional Asia Tenggara, Nissan kembali mengumumkan peluncuran SUV Nissan Terra tahun ini. Diperkenalkan pertama kali di Filipina, Indonesia nantinya akan kedatangan SUV baru ini bersamaan dengan Thailand, diikuti oleh Kamboja, Laos, Brunei, Myanmar, dan Vietnam.

Pasar SUV ukuran menengah yang menjanjikan di Asia Tengagra menjadi salah satu pemacu Nissan untuk membawa Nissan Terra. Dibangun di pusat produksi Nissan di Thailand, Terra akan mulai dikirim ke semua pasar Asia Tenggara. Dalam pernyataan resminya, Nissan sudah membuka pra-pemesanan bagi pelanggan Nissan Terra di Filipina mulai Senin, (28/5) dengan pengiriman pertama direncanakan Agustus nanti.

Gambar yang menunjukan mobil baru Nissan Terra yang diperkenalkan di Filipina

SUV Nissan Terra akhirnya diperkenalkan di Asia Tenggara

Pendatang baru Terra menghadirkan interior luas yang memberikan kenyamanan bagi tujuh orang di dalam ruang kabin terbaik di kelasnya. Dilengkapi dengan kursi baris kedua yang dapat dilipat dan diguling, Terra tidak hanya ideal untuk pengendaraan di daerah perkotaan, tapi juga nyaman dibawa di jalanan off-road. Apalagi dengan ground clearance 225 milimeter yang mengurangi resiko kerusakan ketika berkendara di jalan buruk, bahkan saat banjir.

>>> Mungkin Anda tertarik, Review Nissan Terra 2018, Bukan Terrano Zaman Now

Ashwandi Gupta, Wakil Presiden Senior untuk Bisnis Kendaraan Komersial Ringan Nissan mengungkapkan, "Desain Nissan Terra kokoh dan praktis, dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari sementara juga memberi pelanggan kami kemampuan untuk melepas kaitan dari kehidupan sehari-hari dan melakukan petualangan.”

Untuk Filipina sendiri, mesin diesel YD25 mampu menawarkan akselerasi terbaik di kelasnya. Keluaran 190 tenaga kuda serta torsi maksimal 450 Nm mampu memberikan pergerakan yang halus namun kuat. Tak lupa, sistem suspensi pegas belakang dengan lima gulungan koil dan as roda belakang yang kaku memastikan kenyamanan berkendara bagi penumpang.

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

Smart Rear View Mirror, teknologi pertama yang digunakan oleh SUV

Teknologi Nissan Intelligent Mobility hasil pengembangan Nissan juga dimasukkan. Selain fitur Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, serta Intelligent Around View Monitor dengan Deteksi Obyek Bergerak, Terra merupakan SUV pertama yang menggunakan Smart Rear View Mirror. Fitur ini memungkinkan pengemudi mendapatkan pandangan tidak terhalang ke belakang.

Nama Terra sendiri berasal dari kata Latin untuk Bumi, sesuai dengan peluncuran Terra yang dilakukan di dataran diantara dua gunung berapi aktif di Clark di Filipina. Memang, setelah pertama kali diperkenalkan di China, Filipina menjadi negara Asia Tengara pertama yang menjadi destinasi Terra.

>>> Berita otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:

Berita lain

Pulih di China, Toyota Stop Produksi di Perancis, Portugal, dan Filipina

18/03/2020

Pasar mobil

2 menit

Beberapa pabrik Toyota di China dinyatakan kembali beroperasi, kini suspensi beralih ke Prancis, Portugal dan Filipina hingga waktu yang telah ditentukan.

Lihat juga

Honda Hentikan Produksi BR-V dan City di Filipina Setelah 28 Tahun Beroperasi

24/02/2020

Pasar mobil

3 menit

Berusia 28 tahun sejak kali pertama beroperasi tahun 1992, pabrik Honda di Filipina yang memproduksi BR-V dan City dinyatakan ditutup mulai Maret 2020.

Lihat juga

800 Unit Isuzu Traga 'Made in Indonesia' Banjiri Pasar Filipina

10/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Sebanyak 800 unit Isuzu Traga dilaporkan awal tahun ini banjiri pasar Filipina. Tak sampai situ, Isuzu bertujuan mengekspor Traga hingga lebih dari 20 negara.

Lihat juga
 
back to top